Sukses


MotoGP Argentina: Ramalan Cuaca Bikin 4 Pembalap Papan Atas Galau

Bola.com, Buenos Aires - Balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (1/4/2019) dini hari WIB, diramalkan direcoki hujan. Kondisi tersebut membuat empat pembalap papan atas galau karena menilai balapan akan sulit diprediksi. 

Keempat balapan tersebut yaitu Marc Marquez, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi. Mereka akan start di baris pertama dan kedua saat balapan. 

Marquez yang tampil dominan saat kualifikasi dan berhasil merebut pole, mengatakan semua rencana bisa berantakan jika hujan mengguyur Termas de Rio Hondo. 

"Tentu saja jika hujan turun saat balapan bakal menjadi pertanyaan besar bagi semua orang. Tak ada yang membalap di lintasan basah sebelumnya," kata Marquez, merujuk pada fakta sesi latihan bebas hingga kualifikasi MotoGP Argentina tak direcoki hujan.

"Kami berharap jika terjadi balapan di lintasan basah, kami bisa melakukan pemanasan dulu untuk mencoba beberapa hal dan menemukan limit grip untuk lintasan," imbuh Marquez, seperti dilansir Crash

Vinales juga berpendapat senada. Dia sulit memprediksi yang akan terjadi jika hujan turun saat balapan.   

"Saya tak mencoba motor di lintasan basah, jadi kami tidak tahu. Di Valencia kami menunjukkan potensi bagus di lintasan basah. Jadi dilihat saja apakah kami bisa tampil perkasa. Saya penasaran apakah motor ini cukup bagus untuk balapan basah," ujar Vinales tentang ramalan cuaca menjelang MotoGP Argentina, seperti dilansir Speedweek

 

2 dari 2 halaman

Balapan Akan Aneh

Dovizioso juga mengakui hujan akan mengubah keadaan secara ekstrem. Balapan dinilainya akan sangat sulit diperkirakan hasilnya. 

"Cuaca akan memengaruhi kami semua. Kondisi akan sangat berbeda. Balapan juga bakal aneh dan sulit," kata Dovizioso. 

Di sisi lain, Valentino Rossi mengatakan balapan benar-benar akan dimulai dari nol jika hujan turun di Termas de Ruo Hondo. 

"Kita lihat saja apakah bakal hujan atau kering. Jika turun hujan, kami memulai dari nol. Tak ada seorang pun yang tahu apa yang akan dilakukan," ujar Rossi. 

"Pada balapan terakhir 2018 di Valencua saya kencang, meskipun treknya basah. Tapi, trek ini adalah cerita yang berbeda. Jika kami harus membalap di lintasan basah, saya berharap ada pemanasan di trek basah juga," tegas Valentino Rossi. 

 

Video Populer

Foto Populer