Sukses


Mimpi Buruk Jorge Lorenzo di MotoGP Argentina

Bola.com, Buenos Aires - Jorge Lorenzo start di posisi ke-12 dan finis pada urutan yang sama di MotoGP Argentina 2019, Senin (1/4/2019) dini hari WIB. Pembalap Repsol Honda tersebut menggambarkan balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo tersebut sebagai mimpi buruk. 

Ketika memastikan start ke-12, Lorenzo masih terlihat percaya diri. Saat sesi pemanasan, Minggu (31/3/2019), dia meyakini cepat atau lambat keberuntungan akan menghampirinya. 

Namun, X-Fuera belum dinaungi keberuntungan. Finis ke-12 bukan hasil memuaskan, apalagi ketika rekan setimnya, Marc Marquez, naik podium utama. Lorenzo hanya memperbaiki satu posisi dibanding balapan MotoGP Qatar, tiga pekan lalu. 

"Benar-benar peruntungan buruk yang sulit dipercaya. Saat start, saya secara tak sengaja mengubah setelan ke pit limeter, jadi motor tak bergerak. Kecepatan menurun dan awalnya saya tak memahami apa yang terjadi. Saya disalip oleh setiap orang," kata Lorenzo, tentang penampilan buruknya, seperti dilansir Speedweek

"Setelah bisa melaju, saya punya grip sedikit. Ini balapan yang melelahkan dan trek tak dalam kondisi tak bagus setelah dipakai balapan Moto2. Tapi, saya bisa merangsek beberapa posisi. Rasanya seperti mimpi buruk," keluh Jorge Lorenzo.  

 

2 dari 2 halaman

Diuntungkan Insiden Vinales-Morbidelli

Kecepatan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo sangat timpang. Baby Alien melesat tanpa perlawanan dari rival-rivalnya. Dia finis sekitar 27 detik lebih cepat daripada Lorenzo. 

Lap tercepat Marquez juga jauh mengungguli rekan setimnya itu. Marquez mencatat lap terbaik 1 menit 39,426, adapun Lorenzo 1 menit 40,487 detik. 

"Pada akhirnya saya juga beruntung, karena (Maverick) Vinales dan (Franco Morbidelli) terjatuh. Jadi, saya bisa mendulang beberapa poin. Namun, pekan balapan ini sangat mengecewakan," kata pembalap berusia 31 tahun tersebut. 

Sebelum Vinales dan Morbidelli mengalami crash, Lorenzo tertahan di urutan ke-14. Alhasil, insiden antara Morbidelli dan Vinales tersebut sangat menguntungkan bagi X-Fuera.  

 

Video Populer

Foto Populer