Superioritas Marquez Bikin Motivasi Honda Meroket Lakoni MotoGP 2019

Oleh Yus Mei Sawitri pada 03 Apr 2019, 15:15 WIB
Marc Marquez, MotoGP

Bola.com, Buenos Aires - Petinggi dan kru Repsol Honda jelas tersenyum lebar melihat performa superior Marc Marquez pada MotoGP Argentina, Senin (1/4/2019) dini hari. Bos Honda, Alberto Puig, mengakui tampilan luar biasa Baby Alien itu mengangkat motivasi Honda.

Marquez bukan hanya mengantongi 25 poin di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Pembalap yang menggeber motor bernomor 93 tersebut juga menunjukkan dominasi nyaris tak tersentuh.

Sejak start Marquez melesat meninggalkan rival-rivalnya. Penampilannya hampir sempurna sepanjang balapan. Pembalap Spanyol itu bahkan finis dengan keunggulan hampir 10 detik atas peringkat kedua, Valentino Rossi. Rival Marquez lainnya, Andrea Dovizioso, terpaksa puas menghuni posisi ketiga.

Alberto Puig tak berusaha menutupi kegembiraan atas akhir pekan hebat di Termas de Rio Hondo.

"Penampilan Marquez akhir pekan ini seperti yang kami harapkan," ujar Puig, seperti dilansir Speedweek, Rabu (3/4/2019).

"Keunggulan Marc Marquez benar-benar besar dan itu menjadi motivasi ekstra bagi kami. Ada 25 poin untuk diraih. Jadi tak masalah unggul 10 detik atau 2 detik. Yang jelas, target utama selalu meraih 25 poin," imbuh pria Spanyol tersebut.

 

2 of 2

Taktik Marquez di Argentina

Puig juga mengatakan taktik yang dirancang Baby Alien berjalan mulus di MotoGP Argentina. Marquez memang ingin melesat dan bermain aman sejak awal balapan.

"Strategi Marc adalah dia ingin aman sejak awal, unggul meyakinkan, kemudian mengontrol balapan dari posisi terdepan," kata Puig.

"Untungnya tak ada yang menghalangi lajunya dan rencana kami berjalan lancar. Marc cepat dan aman sejak start," imbuh Puig. 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓