Sukses


Hampir Kehilangan Nyawa Gara-gara Franco Morbidelli di MotoGP Argentina, Maverick Vinales Santai Saja

Jakarta - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dipastikan bebas dari cedera usai mengalami kecelakaan hebat bersama rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli di MotoGP Argentina akhir pekan lalu.

Seperti dilansir Motorsport, Vinales telah menjalani pemeriksaan medis di Barcelona, Spanyol pada Selasa (2/4/2019). Kondisi Vinales terus membaik.

Vinales dan Morbidelli tengah memperebutkan posisi keenam bersama rider Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, sebelum kecelakaan itu terjadi di Tikungan 7 pada lap terakhir MotoGP Argentina. Morbidelli mengaku kesulitan mengerem saat mendapat slipstream ganda di belakang Petrucci dan Vinales, hingga ban depannya menyentuh ban belakang Vinales.

Kedua rider ini terjatuh keras di area run off, dan Vinales yang mampu bangkit segera menghampiri Morbidelli yang tersungkur dan tampak kesakitan. "Saya lihat tayangan ulangnya dan itu insiden balap biasa," kata Vinales.

"Pada lap terakhir, pasti semua orang berusaha keras. Bisa saja saya melakukan hal yang sama di balapan lainnya. Saya juga mengerem terlalu agresif demi menyalip Petrux," ujar Vinales.

Meski begitu, juara dunia Moto3 2013 ini mengaku mengalami rasa sakit pada lutut dan engkel kanannya usai kecelakaan. Ia sempat yakin ia dirundung cedera, hal yang sudah lama merundungnya karena ia dikenal sebagai rider MotoGP yang sangat jarang terjatuh.

2 dari 2 halaman

Doakan Morbidelli

"Semoga Franco tak mengalami patah tulang atau kerusakan ligamen, karena cedera ini butuh waktu lama untuk pulih. Di lain sisi, sepertinya ada yang terjadi pada lutut dan engkel saya," ungkap rider Spanyol berusia 24 tahun ini.

Meski begitu Vinales telah menjalani pemeriksaan di Barcelona dan tim dokter menyatakan tak ada cedera serius yang merundungnya. Ia dinyatakan hanya mengalami keseleo ringan pada lutut dan engkel kanan.

Usai menjalani pemeriksaan, Top Gun pun kembali ke Andorra untuk menjalani latihan dan fisioterapi untuk menyembuhkan keseleo, serta mempersiapkan diri menghadapi MotoGP Austin, Texas di Circuit of The Americas pada 12-14 April mendatang.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer