Visual Stories: Sirkuit Mandalika dan Potensi MotoGP bagi Pariwisata Indonesia

Oleh Shinta NM Sinaga pada 07 Apr 2019, 04:45 WIB
Diperbarui 07 Apr 2019, 04:45 WIB
Proyek Sirkuit Mandalika Lombok
Foto udara pada 23 Februari 2019 menunjukkan proyek pengembangan pesisir Mandalika yang diusulkan menjadi lokasi balapan sepeda motor MotoGP dengan sirkuit jalan yang dibangun khusus, di Mandalika, selatan Lombok. (ARSYAD ALI/AFP)

Jakarta - Wujud 3 dimensi Sirkuit Mandalika dipamerkan. Memikat mata pecinta MotoGP. Pesona pesisir pantai Mandalika berpadu dengan ajang MotoGP ini menyimpan potensi ekonomi.

Indonesia menyelenggarakan MotoGP pada 1997 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Saat itu Max Biaggi yang menjadi juara. Kini Sirkuit Mandalika dibangun di Lombok, NTB. Demi MotoGP 2021.

Persiapan terus dilakukan agar ajang balap motor paling bergengsi itu berjalan lancar. Pembangunan dimulai Oktober 2019 hingga Juni 2020. Biayanya mencapai Rp 3,6 triliun.

Bukan hanya dari sisi olahraga, Sirkut Mandalika juga akan menawarkan sisi keindahan alam Indonesia. Tentu ini akan menaikkan potensi ekonomi Indonesia.

Potensi ekonomi apa saja yang bakal tercipta di balik balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika? Simak Visual Stories dengan mengklik tautan ini.

Tag Terkait

Hasil Seri Terakhir MotoGP 2020, Miguel Oliveira Tercepat