Miliki Torehan Impresif di MotoGP AS, Marc Marquez Enggan Jemawa

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 10 Apr 2019, 10:45 WIB
Marc Marquez

Bola.com, Aalst - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak ingin jemawa ketika tampil di MotoGP Amerika Serikat 2019 di Circuit of the Americas (COTA), Minggu (14/4/2019). Meski punya catatan apik, Marquez tetap akan berjuang sejak sesi latihan bebas.

Marc Marquez tak terkalahkan ketika membalap di Circuit of the Americas. Sejak balapan di lintasan dengan panjang 5,513 km itu masuk kalender MotoGP pada 2013, Marquez selalu menjadi juara.

Artinya, sampai saat ini, pembalap asal Spanyol itu sudah enam kali finis terdepan secara beruntun. Hal itulah yang membuat namanya menjadi kandidat favorit juara di MotoGP Amerika 2019.

"Meskipun saya telah memiliki banyak keberhasilan di sini pada masa lalu, kami akan terus bekerja dan fokus seperti biasa sejak latihan bebas pertama," kata Marquez seperti dikutip Speedweek, Selasa (9/4/2019).

"Setiap tahun, ketika Anda datang ke sirkuit, ada hal-hal baru untuk dipahami dan diadaptasi," tegas pembalap berjuluk The Baby Alien itu.

Marc Marquez saat ini berada di peringkat pertama klasemen sementara MotoGP 2019. Marquez finis di posisi kedua pada MotoGP Qatar dan menjadi juara di seri Argentina.