Jorge Lorenzo Pesimistis Tampil Oke di MotoGP AS

Oleh Rizki Hidayat pada 12 Apr 2019, 15:40 WIB
Jorge Lorenzo

Bola.com, Austin - Pembalap tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, tak yakin bisa meraih hasil bagus di MotoGP Amerika Serikat (AS). Bagi Lorenzo, Circuit of the Americas (COTA), Texas, tak cocok dengan gaya membalapnya.

Sejak COTA masuk kalender MotoGP pada 2013, Jorge Lorenzo belum pernah sekalipun meraih podium juara. Prestasi terbaiknya di sirkuit dengan panjang 5,513 km tersebut adalah peringkat kedua pada 2016.

Saat itu, Jorge Lorenzo masih memperkuat Movistar Yamaha. Dia tertinggal 6,107 detik dari Marc Marquez yang berhasil meraih podium juara.

Dengan bergabung ke Repsol Honda, pembalap 31 tahun tersebut diprediksi bakal menyudahi puasa kemenangan di MotoGP AS. Apalagi, motor RC213V memiliki karakter yang cocok dengan Circuit of the Americas.

"COTA adalah trek yang bagus untuk Honda, tetapi tidak begitu baik dengan gaya membalap saya," jelas Lorenzo.

"Mungkin juga cengkeraman lintasan yang rendah tidak membantu, dan mungkin juga dalam pengereman. Saya bukan pembalap dengan pengereman terbaik, itu mungkin mengapa saya belum menang di sini," lanjutnya.

Jorge Lorenzo dan 22 pembalap MotoGP akan menjalani balapan seri Amerika Serikat pada Minggu (14/4/2019). Namun sebelumnya, para pembalap akan melakoni sesi latihan bebas dan kualifikasi dari Jumat (12/4/2019) hingga Sabtu (13/4/2019).