Hadapi MotoGP AS, Maverick Vinales Tak Ingin Ulangi Kesalahan di Argentina

Oleh Rizki Hidayat pada 12 Apr 2019, 16:45 WIB
Tes Pramusim Motogp Sepang 2019

Bola.com, Austin - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, tampil kurang meyakinkan dalam balapan seri Argentina. Dia pun tak ingin mengulangi kesalahan yang serupa di MotoGP Amerika Serikat, akhir pekan ini.

Menjalani balapan di Autodromo Termas de Rio Hondo, 31 Maret 2019, Vinales menempati posisi start kedua. Dia pun sempat mengawali lomba dengan baik dan berada di baris terdepan.

Akan tetapi, dia gagal mempertahankan posisinya dan melorot ke urutan tujuh. Bukan hanya itu, Maverick Vinales harus terjatuh dari motornya setelah bersenggolan dengan rider tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, saat balapan menyisakan satu lap lagi.

Menghadapi MotoGP Amerika Serikat, pembalap 24 tahun itu tak ingin mengulangi kesalahan yang sama. Dia berambisi untuk bisa meraih hasil bagus dalam balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas, Austin, Texas, Minggu (14/4/2019).

"Yang pasti tujuannya saat ini adalah untuk tidak melakukan kesalahan yang sama dengan Argentina, di mana kami mengalami masalah di dalam motor. Akhirnya, beberapa hal mudah bisa kami perbaiki untuk perlu di atasi demi balapan ini," jelas Vinales.

"Pokoknya lap pertama tidak terlalu buruk. Memang benar saya kehilangan cukup banyak pada awal lomba, tetapi kami perlu menemukan penyesuaian yang baik dari kopling, beberapa hal yang ingin kami tingkatkan," lanjutnya.

Sejak bergabung dengan Yamaha pada 2017, Maverik Vinales belum pernah sekalipun meraih titel juara dunia MotoGP. Prestasi terbaiknya di ajang balap motor kelas para raja ini adalah posisi tiga klasemen akhir pembalap pada 2017.