Sukses


Jorge Lorenzo: Sulit Bersaing dengan Marc Marquez

Bola.com, Austin - Pembalap tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengaku sulit bersaing dengan rekan setimnya, Marc Marquez. Lorenzo merasa masih butuh banyak penyesuaian dengan motor RC213V.

Pembalap 31 tahun itu resmi bergabung dengan Repsol Honda pada 6 Juni 2019. Jorge Lorenzo sepakat membela tim pabrikan asal Jepang itu hingga MotoGP 2020.

Memperkuat Repsol Honda, Lorenzo berharap bisa kembali tampil impresif seperti ketika membela Yamaha. Namun nyatanya, pembalap asal Spanyol tersebut belum mampu memperlihatkan tajinya.

Dari dua seri balapan yang sudah dijalani, Jorge Lorenzo gagal meraih podium. Pada MotoGP Qatar, dia hanya finis di peringkat ke-13, sedangkan pada seri Argentina menghuni posisi ke-12.

Hasil berbeda didapat rekan setimnya, Marc Marquez. Pembalap 26 tahun itu mampu menempati podium kedua di Qatar dan finis terdepan di Argentina.

"Tentu saja, beberapa keadaan negatif tidak membantu untuk mendapatkan hasil terbaik dalam dua balapan pertama. Mulai dari cedera skafoid yang menghentikan saya dari tes di Sepang, diikuti beberapa masalah di Qatar dan Argentina," jelas Lorenzo.

"Tetapi biar bagaimana pun, saya belum memiliki level yang cukup untuk bersaing dengan Marc Marquez, atau bahkan Cal Crutchlow. Saya membutuhkan lebih banyak kilometer, dan untuk memahami hal-hal tertentu yang akan membuat saya melaju lebih cepat dengan motor RC213V," paparnya.

Sumber: Motorsport

Video Populer

Foto Populer