Sukses


Dovizioso Sebut 4 Kandidat Juara Dunia MotoGP, Vinales dan Lorenzo Tak Termasuk

Bola.com, Texas - Balapan MotoGP Austin di Circuit of the Americas, Senin (15/4/2019) dini hari WIB, mengubah pandangan Andrea Dovizioso soal pacuan juara dunia musim ini. Dia meyakini persaingan akan melibatkan empat pembalap, bukan hanya dua. 

Sebelumnya, pembalap Ducati itu memprediksi pacuan juara dunia hanya melibatkan dirinya dan juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez. Namun, keyakinannya berubah setelah melihat performa impresif Alex Rins dan Valentino Rossi. 

Rins secara mengejutkan berhasil menjuarai MotoGP Austin, sedangkan Rossi finis di posisi kedua. Dovi yakin kedua pembalap juga menjadi kandidat juara dunia MotoGP 2019. 

"Sekarang ada empat kandidat.  Ada dua kandidat tambahan, Rins dan Valentino. Marc salah satunya, juga saya," kata Andrea Dovizioso, seperti dilansir Speedweek

"Saya sudah menyadari sejak musim dingin kami harus memperhitungkan Alex Rins. Dia mengendarai Suzuki untuk memperebutkan titel. Tentu saja juga Valentino. Yamaha dan Suzuki lebih kuat daripada tahun lalu. Kami sudah memprediksi itu," imbuh pembalap dengan nomor empat itu.  

 

2 dari 2 halaman

Dovi Yakin Juara

Dovizioso tetap meyakini Marquez paling difavoritkan untuk kembali menjadi juara dunia. Namun, musim ini Rins dan Rossi bisa saja membuat kejutan. Dovi juga yakin musim ini punya peluang besar merebut titel juara dunia untuk kali pertama. 

"Pada 2017 dan 2018, Marc hanya satu-satunya lawan. Sekarang ada tiga pembalap dan saya punya kans besar memenangi titel," ujar Dovi. 

"Kemungkinan satu pembalap akan bergabung (ke pacuan juara dunia), tapi saat ini hanya empat," tegas dia. 

 

Video Populer

Foto Populer