Valentino Rossi Kaget Marc Marquez Gagal Finis di MotoGP AS

Oleh Rizki Hidayat pada 15 Apr 2019, 17:50 WIB
MotoGP, Valentino Rossi, Marc Marquez

Bola.com, Austin - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tak menduga Marc Marquez gagal finis di MotoGP Amerika Serikat yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA), Minggu (14/4/2019).

Rossi mengawali balapan dari posisi kedua. Dia pun mampu mempertahankan tempat tersebut, dan terus menempel ketat Marc Marquez yang berada di depan sejak start.

Akan tetapi, situasi berubah pada lap ke-9. Marquez yang sempat unggul hingga 3,8 detik atas The Doctor terjatuh dari motornya di Tikungan 12. Akibatnya, pembalap Spanyol itu menyudahi balapan lebih awal, sekaligus gagal meraih tujuh kemenangan beruntun di Circuit of The Americas.

"Strategi saya adalah menempel Marc. Saya tahu dia ngotot untuk menjauh. Sayang, dia lebih cepat dari saya. Tetapi, dia tetap dalam jarak pandang saya," kata Rossi di situs resmi MotoGP.

"Saat lihat dia terjatuh, saya bingung, 'Kini apa yang akan terjadi?' Saya tak mengira dia bakal jatuh, karena dia sering menang di sini. Tetapi, kita tahu, jika Anda mencapai limit, hal ini bisa saja terjadi," ujar Valentino Rossi.

 

2 of 2

Merasa Puas

MotoGP - Valentino Rossi
Valentino Rossi berselebrasi usai finis di posisi kedua dalam balapan MotoGP Austin di Circuit of The Americas (COTA), Senin (15/4/2019) dini hari WIB. (AP Photo/Eric Gay)

Valentino Rossi akhirnya menyudahi balapan di peringkat kedua, setelah kalah dari pembalap Suzuki, Alex Rins. Rossi tertinggal 0,462 detik dari Rins yang berhasil meraih podium juara.

Meski kecewa gagal meraih kemenangan, Valentino Rossi menyatakan finis kedua dan meraih 20 poin merupakan hasil yang krusial untuk perebutan gelar juara dunia tahun ini.

"Saya merasa kuat, dan 20 poin sangatlah penting untuk klasemen. Persaingan sangat terbuka, dan tampaknya kami punya performa yang kuat tahun ini, motor kami sudah lebih baik. Ini sangat penting, dan mungkin kami bisa makin sering ikut bertarung," ungkapnya.

Berkat hasil di MotoGP AS, Valentino Rossi berada di peringkat kedua klasemen sementara pembalap dengan nilai 51. Pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP tersebut tertinggal tiga poin dari jagoan Ducati, Andrea Dovizioso, yang berada di urutan teratas.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓