Jatuhnya Marc Marquez dan Cal Crutchlow Jadi Berkah Buat Jack Miller

Oleh Rizki Hidayat pada 15 Apr 2019, 20:40 WIB
Jack Miller

Bola.com, Austin - Pembalap Alma Pramac Racing, Jack Miller, meraih podium ketiga di MotoGP AS. Miller menyebut keberhasilannya finis di posisi ketiga tak lepas dari insiden yang menimpa Marc Marquez dan Cal Crutchlow.

Dalam balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas, Austin, Texas, Minggu (14/4/2019), Jack Miller start dari posisi keempat. Dia pun berhasil mempertahankan urutan keempat hingga memasuki lap ke-5.

Pada pertengahan lap kelima, Miller naik ke peringkat tiga setelah Crutchlow terjatuh di tikungan 11. Akan tetapi pada lap ke-8, pembalap asal Australia tersebut disalip rider Suzuki, Alex Rins.

Meski begitu, dia tetap berada di posisi ketiga. Hal tersebut tidak lepas dari jatuhnya Marc Marquez yang sejak awal lomba berada di depan. Marquez terjatuh dari motor RC213V ketika hendak memasuki tikungan ke-12.

Sampai akhir balapan, pembalap 24 tahun tersebut tetap berada di posisi ketiga. Dia terpaut 8,454 detik dari Rins yang berhasil meraih podium juara, setelah memenangi duel dengan Valentino Rossi.

"Saya tahu saya tak punya ritme yang sama dengan mereka (Rins dan Rossi), jadi saya memperhatikan rider di belakang saya. Saya nyaris unggul 6 detik dari Dovizioso, lalu saya lihat 5,4 detik, 5 detik, 3,9 detik, dan berpikir, 'oh tidak, dia datang'," ujar Miller.

"Saya tak mau melakukan kesalahan dan ban belakang saya masih tersisa banyak, jadi saya berusaha sebaik mungkin mengendalikannya," lanjut mantan pembalap Marc VDS tersebut.

Meraih podium ketiga di MotoGP AS membuat Jack Miller kini berada di urutan keenam klasemen sementara pembalap. Dia tertinggal 16 poin dari Marc Marquez yang menghuni posisi keempat.