Valentino Rossi Mulai Waspadai Ancaman Alex Rins

Oleh Rizki Hidayat pada 15 Apr 2019, 23:00 WIB
Alex Rins dan Valentino Rossi

Bola.com, Austin - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mulai mewaspadai Alex Rins. Menurut Rossi, pembalap Suzuki Ecstar itu menjadi ancaman dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2019.

Alex Rins tampil impresif dalam MotoGP AS di Circuit of The Americas, Austin, Texas, Minggu (14/4/2019). Start dari posisi ketujuh, Rins berhasil menyodok naik ke urutan teratas.

Saat balapan tinggal menyisakan empat lap lagi, rider 23 tahun itu mengambil alih posisi terdepan dari Valentino Rossi. Alex Rins pun terus menjaga jarak dari Rossi, hingga akhirnya finis di peringkat pertama.

Rins mencatatkan waktu 41 menit 45,499 detik. Dia unggul 0,462 detik atas Valentino Rossi di peringkat kedua, dan 8,454 detik atas pembalap Alma Pramac Racing, Jack Miller.

Berkat kemenangan ini, Alex Rins naik ke posisi tiga klasemen sementara pembalap dengan nilai 49. Dia hanya terpaut dua poin dari Rossi yang menghuni posisi kedua.

"Menurut saya, Alex pasti sebagai pesaing untuk gelar MotoGP, karena ini bukan hanya satu balapan, dia kuat pada bagian kedua musim lalu. Dia selalu cepat dalam balapan, bahkan jika terkadang harus berjuang dalam latihan," ujar Rossi.

"Saya senang untuk hasil ini, karena saya lebih atau kurang berada di kapal yang sama (dalam perburuan gelar juara)! Dia membalap dengan cara yang cerdas, dia sangat lancar dengan segalanya, ini sangat penting untuk menyelamatkan ban pada paruh kedua balapan. Alex selalu kuat. Dia sangat sulit dikalahkan," papar Valentino Rossi.

Sumber: Motorsport