Pembalap MotoGP Kompak Mengkritik Circuit of The Americas

Oleh Wiwig Prayugi pada 17 Apr 2019, 16:15 WIB
MotoGP - Valentino Rossi

Bola.com, Texas - Pembalap MotoGP ramai-ramai mengkritik Circuit of the Americas (COTA) di Texas, tempat balapan MotoGP Austin pekan lalu. Permukaan COTA bergelombang dan selama dua tahun terakhir, telah diperbaiki, terutama pelapisan ulang pada tikungan 10.

Mereka berharap bahwa beberapa area lain dapat diganti sebelum MotoGP 2020.

"Ada tiga poin yang kami kritik, terutama tikungan 2, lalu dari 9 hingga 10, ada benjolan besar di trotoar, dan kemudian kembali lurus," kata Marc Marquez yang terjatuh pada tikungan 12.

"Ini adalah poin paling kritis yang harus mereka perbaiki untuk tahun depan."

Tikungan 2 juga memberikan masalah terbesar bagi pemenang MotoGP Austin, Alex Rins.

"Saya banyak menderita di tikungan 2. Tetapi sebagian besar di akhir lomba, ketika saya melewati gundukan ini, saya kehilangan sedikit kontrol ban depan. Ini mulai berbahaya," kata rider Suzuki itu.

"Kami sudah berbicara pada Komisi Keamanan untuk melakukan sesuatu tahun depan, karena memalukan untuk datang ke sini di Amerika pada tata letak yang bagus ini dan kami masih merasakan semua gundukan ini," ucapnya.

Runner-up MotoGP Austin, Valentino Rossi juga memuji tata letak COTA, tetapi ia menilai sirkuit itu merupakan yang terburuk tahun ini untuk gundukan.

"Seperti yang dikatakan Alex, itu memalukan karena lintasannya fantastis, tata letaknya bagus, tapi untuk gundukan itu adalah lintasan terburuk di sepanjang musim," katanya.

Sumber: Crash