Sisi Positif Jatuhnya Marc Marquez di Mata Dovizioso

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 17 Apr 2019, 20:30 WIB
Marc Marquez

Jakarta Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso menyebut jatuhnya Marc Marquez di MotoGP Austin, pekan lalu, berdampak positif pada perburuan gelar juara dunia 2019.

Marquez jatuh di tikungan ke-12. Motornya oleng dan membuatnya gagal finis di MotoGP Austin. Padahal, dia sudah memimpin 3,5 detik atas Valentino Rossi.

"Ada sisi positif dan negatif dari balapan akhir pekan lalu. Namun saya kira pada akhirnya lebih banyak positifnya," ucap Dovizioso, dikutip dari Motor Sport.

Jatuhnya Marquez membuat perebutan gelar juara dunia MotoGP 2019 berguncang. Marquez kehilangan banyak poin akibat kegagalannya menyentuh garis akhir.

Posisi puncak klasemen MotoGP dipimpin oleh rider Ducati, Andrea Dovizioso, yang mengemas 54 poin. Dia hanya unggul tiga poin dari Valentino Rossi yang sudah dua kali naik podium di MotoGP 2019.

"Ini positif bagi kami karena dalam dua balapan pertama dia melakukan sesuatu yang gila. Dia sangat cepat. Ini benar-benar positif untuk kejuaraan," kata rider MotoGP asal Italia itu.

 

 

2 of 2

Kehilangan Kontrol

Andrea Dovizioso
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. (Twitter/MotoGP)

Lebih lanjut, Dovizioso mencoba menganalisis kecelakaan yang menimpa Marquez di Circuit of the Americas (COTA), Minggu (14/4/2019) atau Senin dini hari WIB.

"Marquez jatuh setelah menunjukkan dia tidak memegang kendali dalam segalanya. Sebagian besar waktu ya, tetapi tidak setiap waktu," ujar pria berusia 33 tahun tersebut menegaskan.

Dovizioso yang finis di posisi keempat pada MotoGP Austin merasa senang. Namun dia sedikit memiliki rasa penyesalan karena yakin bisa menambah poin lebih banyak di Austin bila balapan menyisakan satu putaran.

"Saya senang berada di posisi keempat. Seandainya ada satu setengah putaran lagi, saya yakin bisa berada di podium," katanya.

Sumber: Liputan6.com

 

Lanjutkan Membaca ↓