Sukses


Marquez Terjatuh di MotoGP Austin, Manajer Honda Ungkap Sisi Positif dan Negatifnya

Bola.com, Texas - Insiden Marc Marquez terjatuh di MotoGP Austin ditanggapi manajer tim Honda, Alberto Puig, dengan melakukan evaluasi dari dua sisi. Menurut dia, ada sisi positif dan negatif yang diambil dari insiden itu. 

Pada balapan di Circuit of the Americas, Senin (15/4/2019) dini hari WIB, Marquez gagal finis setelah terjatuh pada lap kesembilan. Kejadian itu mengejutkan karena Baby Alien sedang melaju sendirian dengan nyaman di depan. 

Efeknya peringkat Marquez di klasemen sementara MotoGP 2019 melorot ke urutan keempat setelah dua pekan sebelumnya bercokol di posisi teratas. 

"Ada sisi positifnya karena Marc tidak cedera. Dia lebih kuat daripada sebelumnya dan telah membuktikannya pada balapan-balapan sebelumnya," kata Puig, seperti dilansir Speedweek, Rabu (17/4/2019). 

"Sisi negatifnya, tentu saja, kami tak mendapatkan poin di Austin," imbuh Puig. 

Sang manajer mengatakan insiden di Austin yang menimpa Marquez bukan karena kesalahan pemilihan taktik. Menurutnya, itu insiden biasa dalam balapan. 

"Strategi Marc memacu motor secepatnya setelah start, yang telah dilakukannya. Tapi kemudian dia kehilangan kontrol di depan. Taktiknya Marc Marquez sama seperti di Argentina. Tapi, hal seperti itu kadang terjadi, sebagai bagian dari balapan," imbuh Puig. 

 

 

Video Populer

Foto Populer