Dovizioso Masih Heran dengan Insiden Terjatuhnya Marquez di MotoGP Austin

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 19 Apr 2019, 20:45 WIB
Marc Marquez

Bola.com, Austin - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, masih terheran dengan insiden yang menimpa Marc Marquez di MotoGP Austin 2019. Menurut Dovizioso, insiden tersebut sangat tak biasa dan sebuah keanehan.

Marc Marquez gagal menambah dominasinya di MotoGP Austin. Pada balapan di 2019 ini, pembalap asal Spanyol itu gagal finis setelah terjatuh pada lap kedelapan.

"Melihat dia terjatuh di Austin dan tidak mampu melanjutkan balapan sepertinya tidak normal. Dia sempat mendominasi, akan tetapi jika dia akhirnya terjatuh artinya dia sudah berada pada batasnya," kata Dovizioso seperti dikutip Tuttomotoriweb, Jumat (19/4/2019).

"Itu adalah sebuah insiden yang aneh. Saya juga tak menduganya," tegas pembalap asal Italia itu.

Balapan kemudian dimenangi rider Suzuki, Alex Rins yang finis dengan catatan waktu 41 menit 45,499 detik. Adapun posisi kedua dihuni Valentino Rossi (+0,462 detik) dan Jack Miller (+8,454 detik) yang melengkapi podium.

Gagal finis di MotoGP Austin 2019 membuat Marc Marquez turun ke posisi empat klasemen sementara musim 2019. Puncak klasemen saat ini dihuni Andrea Dovizioso dengan koleksi 54 poin.