Sukses


Valentino Rossi: 10 Tahun Lalu MotoGP Lebih Romantis

Bola.com, Jakarta - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan MotoGP telah menunjukkan perubahan besar dalam 10 tahun terakhir. Menurutnya, saat ini para pembalap harus benar-benar menjadi atlet yang membutuhkan latihan intens. 

Kondisi tersebut dipicu makin sengitnya persaingan, serta jadwal balapan yang kian padat. Rossi, yang sudah lebih dari dua dekade berkiprah di ajang balap motor paling bergengsi tersebut, sangat menyadari perkembangan yang terjadi. Rossi mengatakan MotoGP tak seromantis satu dekade silam. 

"Dalam beberapa tahun terakhir, MotoGP menjadi lebih profesional. Para pembalap sekarang benar-benar atlet," kata Rossi, seperti dilansir Tuttomoriweb, Selasa (23/4/2019). 

"Sekarang Anda harus berlatih dengan hati-hati, serta tidur lebih awal. Sepuluh tahun lalu, segalanya jauh lebih romantis. Pembalap tak fokus pada detail seperti sekarang,"  imbuh dia. 

Rossi mampu menyesuaikan diri dengan perubahan yang terjadi di MotoGP. Pembalap berusia 40 tahun tersebut terbukti masih bisa bersaing kompetitif. 

Pada tiga balapan pertama musim ini Rossi berhasil bersaing di depan. Bahkan, pada dua balapan terakhir, di MotoGP Argentina dan MotoGP AS, The Doctor naik podium kedua. 

Valentino Rossi kini bertengger di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2019, berselisih tiga poin dari Andrea Dovizioso (Ducati) yang menempati peringkat pertama. 

 

Video Populer

Foto Populer