Sukses


Alex Rins Disebut Mirip Kevin Schwantz

Bola.com, Jerez - Kemenangan Alex Rins pada MotoGP Austin, dua pekan lalu, masih menyisakan eurofia di tim Suzuki. Pembalap penguji Suzuki, Sylvain Guintoli, terang-terangan memuji Rins dan menyebutnya mirip legenda Suzuki, Kevin Schwantz. 

Rins menjuarai MotoGP Austin setelah memenangi duel melawan pembalap senior, Valentino Rossi. Itu menjadi kemenangan perdananya sejak berkiprah di ajang MotoGP, juga menyudahi penantian panjang Suzuki yang terakhir mencicipi podium tertinggi pada 2016 melalui Maverick Vinales. 

"Sekarang kami punya kekuatan sesungguhnya, yang kami lihat di Austin. Bahkan, ketika ban sudah tergerus, motor tetap merespons dengan sempurna. Motor Suzuki ini juga luar biasa di tikungan," kata Guintoli, seperti dilansir Marca, Senin (29/4/2019). 

"Alex (Rins) mengingatkan saya pada cara membalap Kevin Schawantz. Dia sering menggunakan as roda depan, dan saat sangat dekat dengan trek, dia mencapai titik kulminasi dengan cepat dan motornya masih bisa membelok. Pada masa kejayaannya, Kevin membalap seperti itu. Saya rasa itu sangat menyenangkan dan menjadi bagian dari DNA Suzuki," imbuh pembalap asal Prancis tersebut.   

Guintoli juga menilai motor GSX-RR menunjukkan peningkatan performa mesin. Bahkan, di Austin motor Suzuki melaju lebih kencang daripada Yamaha. 

"Itu yang jadi fokus pekerjaan Suzuki pada musim dingin. Tujuan kami meningkatkan performa motor, tanpa mengubah karakter mesin, yang sudah gemilang pada tahun lalu," kata Guintoli.

"Sisanya adalah soal detail, seperti punya kepercayaan terhadap sasis, tanpa melupakan Alex Rins juga lebih berpengalaman," imbuh dia. 

 

2 dari 2 halaman

Kandidat Juara

Guintoli juga yakin Alex Rins bakal terlibat pada pacuan juara dunia MotoGP 2019. Dia akan bersaing dengan favorit lain seperti Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi. 

"Tentu saja (dia kandidat). Kami tak lupa tahun lalu, pada beberapa balapan, dia sangat kuat. Dia juga sangat konsisten, sering masuk peringkat lima besar dan beberapa kali naik podium," ujar Guintoli 

Kami harus menunggu dan melihat bagaimana kelanjutannya. Alex Rins sangat percaya diri dan saya berharap terus seperti itu," imbuh dia.  

Video Populer

Foto Populer