Sukses


Rossi Bakal Tancap Gas di Seri Eropa, Diawali dari MotoGP Jerez

Bola.com, Jerez - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan tak bisa berleha-leha menjelang MotoGP Jerez di Spanyol, Minggu (1/5/2019). Dia mengklaim harus tancap gas karena jadwal padat di seri Eropa sudah menunggu hingga balapan Sachsenring, Jerman. 

Rossi mengantongi modal apik jelang balapan ini. Dia sedang bercokol di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2018. Pada dua balapan terakhir, The Doctor juga berhasil menjadi runner up. 

Namun, Valentino Rossi dihantui memori kurang menyenangkan dalam dua balapan terakhir di Sirkuit Jerez. Dia hanya finis di posisi ke-10 pada 2017, serta hanya finis kelima pada musim lalu. Musim lalu Rossi juga diuntungkan karena tiga pembalap di depannya bertabrakan, yaitu Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Dovizioso. 

"Saya senang membalap di Eropa karena trek-treknya fantastis. Kami akan memulai di Jerez, yang lintasannya menyulitkan Yamaha dalam dua tahun terakhir. Tapi, kami juga tak terlalu buruk. Jadi tunggu saja, apakah kami bisa kuat di sana," kata Rossi, seperti dilansir Crash, Rabu (1/5/2019). 

"Kami baru saja menikmati jeda sebentar. Tapi, mulai sekarang 'bam, bam, bam', jadwal sangat padat hingga balapan di Sachsenring," imbuh Rossi. 

Kepercayaan diri Rossi terlihat menebal setelah melahap tiga seri pertama dengan baik. Dia juga menilai motornya menunjukkan peningkatan signifikan. 

"Kondisi kami baik, kuat, dan kami bekerja dengan baik. Sepertinya motor juga meningkat banyak. Tentu saja, masih ada beberapa bagian yang perlu diperbaiki. Kami perlu waktu, tapi tetap bisa kompetitif," tegas Valentino Rossi

 

Video Populer

Foto Populer