Sukses


Diawali MotoGP Jerez, Valentino Rossi Antusias Jalani Jadwal Padat di Eropa

Jakarta - Valentino Rossi sangat antusias untuk mengikuti jadwal padat MotoGP yang dimulai di sirkuit Jerez, 5 Mei mendatang. Rossi mengaku sudah siap untuk memulai balapan padat.

Rossi juga dalam momen bagus saat ini. Dia sukses meraih dua kali podium pada dua balapan terakhir. Ini membawanya ke posisi kedua di klasemen sementara MotoGP.

MotoGP Jerez bisa menjadi sinyal apakah Rossi bisa bersaing jadi juara musim ini. Atau apakah Yamaha mengulang lagi apa yang terjadi di dua musim terakhir dimana mereka mulai mengendur saat memasuki seri Eropa.

Sirkuit Jerez sebenarnya sangat familiar bagi Rossi. Dia sudah tujuh kali menang di MotoGP Jerez.

Masalahnya, Yamaha selalu bermasalah di sirkuit ini dalam dua edisi terakhir MotoGP Jerez. Pada dua musim terakhir, Rossi hanya bisa finis di posisi tujuh dan lima di MotoGP Jerez.

2 dari 2 halaman

Data Baru

Yamaha dan beberapa tim MotoGP lainnya sempat melakukan tes pasca musim di sirkuit ini November lalu. Namun karena sudah terjadi pengaspalan ulang, maka praktis data harus kembali nol.

Namun motor Yamaha M1 diyakini bisa kompetitif di sirkuit dengan grip bagus. Aspal baru biasanya begitu.

"Saya suka balapan di Eropa karena treknya fantastis, dan saya juga kenal sirkuit ini sangat baik. Kami akan mulai di Jerez yang menyulitkan kami di dua musim terakhir, tapi kami tampil bagus di dua balapan terakhir jadi menarik untuk ditunggu apakah kami bagus atau tidak di sini," katanya seperti dikutip crash.

"Kami hanya beristirahat sedikit dan mulai sekarang "Bam, bam, bam. Kami jalani jadwal padat hingga Sachsenring, kata Rossi.

Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli mengaku siap membantu Rossi teruskan tren positif di MotoGP Jerez. Apalagi yamaha selalu kesulitan di sirkuit Jerez.

"Persiapan bakal jadi kunci. Latihan bebas di hari Jumat sangat penting karena kami harus langsung bagus di akhir pekan," katanya.

Video Populer

Foto Populer