Tengilnya Marc Marquez Pamer Motor ke Kapten Real Betis

Oleh Hesti Puji Lestari pada 03 Mei 2019, 16:15 WIB
Marc Marquez

Bola.com, Jakarta - Bagaimana jika atlet dari dua olahraga berbeda dipertemukan? Inilah yang terjadi antara Marc Marquez dan Joaquin Sanchez dalam sebuah unggahan akun Youtube Marc Marquez pada Rabu, (1/5/2109).

Tayangan yang berdurasi 2 menit 18 detik tersebut menampilkan gaya tengil Marc Marquez saat pamer motor RC213V yang jadi kebanggaannya kepada pesepak bola asal Spanyol yang juga kapten Real Betis, Joaquin Sanchez.

Joaquin Sanchez sempat mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Sanchez yang lahir di Puerto de Santa Maria dan notabene hanya berjarak 30 km dari Sirkuit Jerez, mengaku belum pernah menonton balapan MotoGP secara langsung.

Pertemuan keduanya dimanfaatkan Marquez untuk memperkenalkan MotoGP dan motor kebanggaannya secara lebih jauh kepada Joaquin Sanchez.

Berbicara dalam bahasa Spanyol, Marquez memperlihatkan salah satu motor paling cepat di MotoGP miliknya. Pembalap dengan julukan Baby Alien juga menjelaskan kegunaan dari berbagai tombol dan tuas pada RC213V miliknya.

"Dengan ini, kita bisa mengganti peta dari kekuatan mesin. Jadi, saat balapan kamu akan melihat tiga peta tapi bukan peta dunia," canda Marquez.

"Sedangkan tombol ini adalah traction control," tambah Marc Marquez seperti dilansir dari Youtube.

 

2 of 2

Contohkan Cara Berkendara

Marquez juga mengajari Joaquin Sanchez cara memposisikan kakinya agar lebih nyaman berkendara dengan motornya di sirkuit.

"Naikkan kakimu, dan tempatkan bokongmu lebih jauh ke belakang," pinta Marquez.

Joaquin Sanchez menanggapi permintaan pembalap muda kebanggaan Spanyol tersebut dengan senang dan penuh semangat. Sang kapten juga tampak bersungguh-sungguh menanggapi setiap penjelasan yang digelontorkan Marquez.

Lanjutkan Membaca ↓