Sukses


Marquez Mulai Waspadai Ancaman Lorenzo

Bola.com, Jerez - Marc Marquez punya kebiasaan mengamati dan mengikuti dengan seksama pembalap yang berpotensi menjadi ancaman baginya pada sesi latihan bebas. Pada latihan bebas hari pertama di MotoGP Jerez, Jumat (3/5/2019), Marquez terlihat mengamati dengan serius pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan rekan setimnya di Repsol Honda, Jorge Lorenzo. 

Artinya, Marquez mulai menganggap Lorenzo sebagai salah satu ancaman. X-Fuera, julukan Lorenzo, menunjukkan layak diawaspadai menjelang balapan MotoGP Jerez. 

Lorenzo di luar dugaan menempati posisi kedua pada latihan bebas pertama (FP1). Pada FP2, dia melorot ke posisi kesembilan, tapi tetap menunjukkan ancaman.  

Hingga balapan ketiga MotoGP 2019, Lorenzo belum menunjukkan tajinya, bahkan masih terseok-seok. Tapi, mantan pembalap Yamaha tersebut punya rekor cukup apik di Jerez dan sedang diselimuti semangat tinggi. 

"Saya mengikuti Jorge (saat latihan bebas kedua) karena pagi ini dia cepat dan saya berusaha memahaminya. Saya melihat beberapa titik kekuatan dari gaya membalapnya, serta beberapa titik kelemahan," ujar Marquez, seperti dilansir Crash

"Titik lemahnya tidak akan saya katakan. Yang jelas, titik kuatnya dia bisa menikung dengan sangat cepat. Saat di Ducati dia sangat cepat di sini. Bahkan bersama Honda dia mampu menikung dengan sangat-sangat cepat. Itu positif," imbuh Marquez. 

Marc Marquez memang wajib waspada. Jorge Lorenzo diprediksi punya motivasi tinggi untuk mulai bangkit di tim barunya. MotoGP Jerez akan menjadi venue yang sempurna karena Lorenzo tampil di hadapan publiknya sendiri. 

 

Video Populer

Foto Populer