Fabio Quartararo Tak Menyangka Bisa Raih Pole di MotoGP Jerez 2019

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 04 Mei 2019, 22:55 WIB
Fabio Quartararo

Bola.com, Jerez - Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, tak menyangka bisa meraih pole pada balapan MotoGP Jerez 2019 yang akan berlangsung pada Minggu (5/5/2019). Menurut Quartararo, pencapaian ini bisa dilakukannya karena mendapatkan dukungan penuh dari orang-orang di tim.

Fabio Quartararo akan mengawali balapan MotoGP Jerez 2019 di posisi terdepan setelah mencatatkan waktu tercepat yakni 1 menit 36,880 detik. Quartararo menjadi pembalap termuda yang meraih pole position sepanjang sejarah MotoGP yakni pada usia 20 tahun 14 hari.

"Buat saya, tim ini masih baru namun diisi orang-orang berpengalaman. Saya ingin berterima kasih kepada mereka yang telah memulai musim ini dari bawah," kata Quartararo seperti dikutip situs resmi MotoGP, Sabtu (4/5/2019).

"Tim ini menaruh kepercayaan pada saya di MotoGP dan (raihan pole position) ini sangat luar biasa buat mereka dan saya," tegas pembalap berusia 20 tahun itu.

Kebahagiaan Petronas Yamaha tak hanya berlaku pada pencapaian pole yang diraih Fabio Quartararo. Pembalap lain Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, juga akan mengawali balapan di depan yakni di belakang Quartararo karena mencatatkan waktu 0,082 detik lebih lambat.

MotoGP Jerez 2019 berpeluang jadi panggung pembuktian buat Fabio Quartararo. Musim ini, pembalap asal Prancis itu menunjukkan grafik peningkatan performa yakni finis ke-16 pada MotoGP Qatar, finis kedelapan di Argentina, dan finis ketujuh pada balapan di Austin, Amerika Serikat.