MotoGP Jerez: Marquez Janji Jegal Quartararo supaya Tak Curi Rekornya Lagi

Oleh Yus Mei Sawitri pada 05 Mei 2019, 07:20 WIB
Marc Marquez dan Fabio Quartararo

Bola.com, Jerez - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memuji pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang meraih pole serta mengukir rekor baru pada MotoGP Jerez, Sabtu (4/5/2019). Baby Alien bertekad akan menghentikan Quartararo pada balapan, Minggu (5/5/2019), supaya sang pembalap tak membukukan rekor baru lagi.

Quartararo memecahkan rekor sebagai pembalap termuda yang meraih pole pada usia 20 tahun 14 hari. Rekor tersebut sebelumnya dikuasai Marquez, yaitu 20 tahun 62 hari. Catatan spesial itu dibukukan Marquez saat merebut start terdepan pada kualifikasi MotoGP Austin 2013.

Selepas kualifikasi, Marquez memuji kinerja mengagumkan Fabio Quartararo. Namun, dia akan ngotot mengalahkan Quartararo supaya rekornya yang lain tak patah lagi.

"Fabio, ketika tampil di Moto2, punya talenta sangat bagus. Saya mengenalnya sejak kejuaraan di Spanyol. Performanya sangat bagus," kata Marquez, seperti dilansir Crash.

"Tentu saja pada akhirnya dia meraih banyak podium, banyak kemenangan. Tentu saja, gelar juara dunia selalu sulit dan selalu lebih istimewa. Tapi, dia telah membukukan satu rekor, menjadi pembalap paling muda meraih pole. Jadi, saya akan berusaha menghentikannya supaya tak mengukir rekor lagi dan menjadi pembalap termuda yang memenangi balapan MotoGP," sambung Marc Marquez. 

Rekor pembalap termuda yang memenangi MotoGP tentu saja selama ini menjadi milik Marquez. Jika rekor tersebut kembali dicuri Fabio Quartararo akan mengganggu Marquez karena terjadi dalam dua hari beruntun.

 

2 of 2

Masa Depan Cerah

Namun, Marquez mengakui Quartararo akan memiliki masa depan cerah di MotoGP.

"Dia akan cepat pada masa depan. Dia menarik karena bisa mengendarai motor Yamaha dengan sangat baik. Itu tak mudah karena dua pembalap pabrikan Yamaha hari ini jauh di belakang dia," tegas Marquez.

Dua pembalap utama Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, start di belakang Quartararo. Vinales menempati possi kelima, sedangkan Rossi start dari posisi ke-13.

Rekan setim Quartararo, Franco Morbidelli, juga tampil impresif. Dia akan start di posisi kedua, alias tepat di depan Marc Marquez.

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓