Dovizioso Sesumbar Bisa Bersaing Sengit Melawan Marquez di MotoGP Jerez

Oleh Yus Mei Sawitri pada 05 Mei 2019, 14:50 WIB
Andrea Dovizioso

Bola.com, Jerez - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, meyakini mampu bersaing kompetitif menghadapi Marc Marquez pada balapan MotoGP Jerez, Minggu (5/5/2019). Dia mengklaim kecepatannya di Jerez bersaing sengit dengan Marquez. 

Marquez bakal start pada posisi ketiga pada balapan malam ini, sedangkan Dovizioso tepat di belakangnya. Posisi pertama dan kedua dikuasai duo Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Valentino Rossi tak dianggap sebagai ancaman karena memulai balapan di urutan ke-13. 

Meski hanya start di baris kedua, Dovi tak bisa menyembunyikan keyakinannya. Apalagi, pembalap Italia itu mampu tampil impresif dan konsisten di lintasan yang secara historis kurang ramah dengan motor Ducati. 

"Kecepatan kami bagus. Saya tak tahu apakah ini cukup mengantar kami memenangi balapan, karena Marc sangat kuat. Sepertinya kami punya kecepatan yang sama. Tapi, saya rasa mudah baginya mencatatkan waktu lap cepat," kata Dovizioso, seperti dilansir Crash

"Grip bagus dari aspal baru ini nyaman, mungkin bagi kami. Kami punya grip bagus, bisa menjaga kecepatan tinggi pada tikungan cepat. Sat mengerem, di tikungan lambat, kami sangat kompetitif. Kami juga punya kecepatan bagus." 

"Kita lihat saja besok. Kami di grup pertama dalam hal kecepatan. Tapi, grup kedua hanya 0,2 atau 0,3 detik lebih lambat. Jadi gapnya sangat kecil," imbuh Dovizioso. 

Meski start di belakang Marquez, Dovi tak menilai sang rival mendapatkan keuntungan dari kondisi tersebut. 

"Tidak, saya rasa catatan waktu lap kami sama, kecepatan saya dan dia juga sama. Tetapi, selalu semua tergantung pada seberapa besar intensitas Anda dan ban yang Anda pakai. Dan Anda tak bisa mengetahuinya saat latihan. Jadi kami tak tahu dengan tepat apakah situasianya lebih baik atau tidak. Tapi saya santai menghadapinya," urai Andrea Dovizioso.