Tampil Memukau di MotoGP Jerez, Alex Rins Sisakan Sedikit Penyesalan

Oleh Yus Mei Sawitri pada 05 Mei 2019, 21:45 WIB
Pembalap Suzuki, Alex Rins

Bola.com, Jerez - Performa gemilang disuguhkan pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins pada MotoGP Jerez, Minggu (5/5/2019). Meski demikian, Rins masih menyisakan sedikit penyesalan karena gagal bersaing dengan Marc Marquez yang nyaman melaju sendirian di depan dan akhirnya jadi kampiun. 

Penampilan Rins layak dapat pujian karena berhasil menjadi runner up di Jerez. Padahal, pembalap Spanyol itu start dari posisi yang tak ideal, yaitu urutan kesembilan. 

Rins memperlihatkan kelasnya meskipun sirkuit Jerez bukan tempat ideal untuk melakukan aksi salip menyalip. Sirkuit Jerez bukan hanya pendek, tapi juga sempit. 

Menurut Rins, keberhasilannya merangsek ke depan butuh perjuangan tak mudah. Namun, dia mampu menjawab tantangan sulit tersebut. 

"Menyalip di Jerez tak mudah, dan memang tidak. Saya harus start lebih ke depan pada masa mendatang. Saya senang finis di posisi kedua," kata Rins selepas balapan, seperti dilansir Speedweek

Alex Rins mengaku kehilangan banyak waktu karena berduel dengan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang akhirnya finis keempat. Akibatnya, dia terlambat mengejar Marquez. Kansnya menantang Baby Alien untuk memperebutkan podium utama terbuang karena sang rival sudah terlalu jauh di depan. 

"Saya kehilangan banyak waktu dengan Andrea Dovizioso," sesal Rins.

Keberhasilan Alex Rins menembus posisi kedua meneruskan tren positifnya pada musim ini. Tiga pekan lalu, Rins bahkan berhasil mencicipi podium tertinggi MotoGP untuk kali pertama sepanjang kariernya, tepatnya di balapan Austin.