Podium Peringkat Ketiga Rasa Juara bagi Maverick Vinales

Oleh Yus Mei Sawitri pada 05 Mei 2019, 23:00 WIB
Maverick Vinales, MotoGP Jerez

Bola.com, Jerez - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, tampak sangat lega setelah menempati posisi ketiga pada MotoGP Jerez, Minggu (5/5/2019). Podium ini jadi yang pertama bagi Vinales pada MotoGP 2019. 

Awal musim ini berjalan tak begitu mulus bagi pembalap asal Spanyol tersebut. Vinales membuka petualangnya pada musim 2019 dengan hanya finis di posisi ketujuh pada MotoGP Qatar. 

Balapan selanjutnya juga berjalan jauh dari harapan. Alih-alih bangkit, Vinales justru menyudahi balapan lebih awal, sehingga gagal mendulang poin. 

Situasi Vinales tak membaik pada seri ketiga di MotoGP Austin. Dia hanya mampu finis di posisi ke-12, padahal rekan setimnya Valentino Rossi tampil perkasa menjadi runner up. 

Kali ini Vinales mampu menebus tiga hasil buruknya. Dia gantian naik podium setelah start dari posisi kelima, sedangkan The Doctor tercecer di urutan keenam. 

"Saya mampu naik beberapa level saat start. Apa yang saya butuhkan adalah kepercayaan. Di Jerez saya selalu kesulitan, dan tak bisa meraih hasil bagus," kata Vinales. 

"Bagi saya, podium ini seperti kemenangan. Tim melakukan pekerjaan hebat. Saat FP3 saya di posisi ke-16. Itu berat, tapi kami bekerja keras," tegas Maverick Vinales.