Marquez: Rins Kandidat Juara Dunia MotoGP 2019 Paling Santai

Oleh Yus Mei Sawitri pada 06 Mei 2019, 07:45 WIB
Alex Rins, Marc Marquez

Bola.com, Jerez - Marc Marquez meyakini pembalap Suzuki, Alex Rins, bakal terus terlibat dalam pacuan juara dunia MotoGP 2019. Menurut Marquez, Rins bakal menjadi kandidat juara dunia paling santai dan diuntungkan karena tak menghadapi tekanan sebesar para pesaingnya. 

Rins layak dianggap sebagai kandidat juara dunia 2019 setelah tampil memukau pada dua balapan terakhir. Di MotoGP Austin Rins merebut gelar juara, sedangkan pada MotoGP Jerez menempati posisi kedua. Finis kedua di Jerez juga spesial karena pembalap Spanyol itu memulai balapan dari urutan kesembilan. 

Rins kini bercokol di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2019, hanya terpaut satu poin dari Marquez yang menguasai posisi puncak.

"Sejak tes pramusim di Malaysia saya bilang Alex bakal ada di sana (pacuan juara dunia MotoGP 2019). Apalagi, Alex finis bagus pada tahun lalu. Dia mengawali musim ini dengan cara bagus dan membalap dengan sangat bagus di pramusim," kata Marquez, seperti dilansir Crash.  

"Poin terkuatnya adalah saat ini dia tak mendapat tekanan. Tapi, saya yakin tekanan itu akan datang. Saat ini, jika finis kedua dia sangat gembira. Tapi, jika juara bakal fantastis. Bahkan, finis ketiga dia juga senang," imbuh Baby Alien. 

Marquez tak khawatir dengan kehadiran Rins dalam pacuan juara dunia. Selain Rins, persaingan diyakini akan melibatkan Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi. 

"Sekarang dia rival dalam perburuan titel. Dia siap bertarung untuk gelar juara dunia, begitu juga motornya. Ini penting. Kehadiran pabrikan baru dalam perburuan gelar juara dunia sangat penting," tegas Marc Marquez.