Alex Rins Komentari soal Kans Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2019

Oleh Yus Mei Sawitri pada 06 Mei 2019, 23:20 WIB
Alex Rins

Bola.com, Jerez - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mulai digadang-gadang sebagai salah satu kandidat juara dunia setelah tampil impresif pada awal musim MotoGP 2019. Akan tetapi, pembalap Spanyol itu menjawab diplomatis ketika ditanyai peluangnya merebut titel juara dunia. 

"Titel? Seperti yang saya katakan sebelum kompetisi musim ini dimulai bahwa kami memiliki motor kompetitif.  Tentu saja, kami bisa membuat sedikit kemajuan. Saya gembira dengan motor dan tim saya," kata Rins, seperti dilansir Tuttomoriweb, Senin (6/5/2019). 

"Suzuki bagus dalam jarak tempuh jauh. Tapi, Ducati dan Honda sangat kuat dalam pengereman. Saya suka melihat dari balapan ke balapan," sambung Alex Rins.  

Performa Rins pada MotoGP Jerez mengundang pujian. Dia berhasil finis di posisi kedua meskipun mengawali balapan dari urutan kesembilan. 

Hasil itu meneruskan tren positif Rins setelah pada MotoGP Austin tiga pekan lalu berhasil naik podium utama. Rins kini bercokol di urutan kedua klasemen sementara MotoGP 2019, hanya terpaut satu poin dari sang pemuncak, Marc Marquez. 

Rins saat balapan perlahan menemukan kecepatannya, sehingga satu demi satu menyalip pembalap di depannya.  Setelah menyalip dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, pembalap Spanyol itu mulai mengincar podium. Dia akhirnya menyalip Franco Morbidelli dan Maverick Vinales sehingga menempati posisi kedua. Rins tak menyerah mempertahankan posisi itu hingga akhir balapan.  

"Sejujurnya, saya sangat senang. Saya meraih posisi kedua setelah start dari urutan kesembilan. Menyalip Ducati sulit karena mereka punya akselerasi yang bagus," urai Rins. 

"Saya punya kepercayaan diri yang bagus saat balapan dan merasa bisa naik sedikit," imbuh Alex Rins