Rossi Tak Temukan Perubahan Fantastis di Tes MotoGP Jerez

Oleh Yus Mei Sawitri pada 07 Mei 2019, 12:41 WIB
Valentino Rossi

Bola.com, Jerez - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengakui tak ada perubahan signifikan yang ditemukan tim pada tes MotoGP Jerez, di Spanyol, Senin (6/5/2019). Tapi, The Doctor mengklaim Yamaha menemukan beberapa hal kecil yang berpotensi membuat motor melaju lebih kencang. 

Valentino Rossi Rossi hanya menempati posisi ke-17 pada tes MotoGP di Jerez tersebut. Dia terpaut 1,667 detik dari catatan lap terbaik Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang menempati posisi pertama. 

Meskipun tercecer pada tes tersebut, dia mengaku cukup puas. 

"Tes berjalan sangat baik. Kami tidak menemukan sesuatu yang fantastis yang mengubah hidup kami. Tapi, kami menemukan beberapa hal yang bisa digunakan untuk memperbaiki kinerja motor dan mungkin membuat motor sedikit lebih kencang," kata Rossi, seperti dilansir Crash. 

Rossi mengatakan tidak khawatir dengan posisi akhirnya di tes Jerez. Menurutnya, catatan waktu lap bukan menjadi fokus timnya pada sesi tes tersebut. 

"Kami fokus pada akselerasi, grip dan kemudian keseluruhan motor. Kami juga mencoba ban Michelin, untuk Austria dan Buriram (Thailand)," ujar The Doctor 

"Kami bekerja keras pada sisi akselerasi. Menurut saya kami menunjukkan sedikit kemajuan. Memperbaiki akselerasi sangat sulit, membutuhkan waktu. Kami masih punya banyak pekerjaan. Saya tak mencoba menggeber catatan waktu dan tak menggunakan ban lunak, karena memang tak menginginkannya. Kami fokus pada hal lain," imbuh Valentino Rossi

 

2 of 2

Memikirkan Le Mans

Rossi kini bercokol di peringkat keempat klasemen MotoGP 2019 setelah finis di posisi keenam pada MotoGP Jerez, Minggu (5/5/2019). Pembalap Italia tersebut terpaut sembilan poin dari Marc Marquez yang berkibar di puncak klasemen. 

Rossi mengisyaratkan tak terlalu mencemaskan margin tersebut. Dia memilih fokus memikirkan satu per satu balapan yang akan dijalani. 

"Anda harus hidup hari demi hari. Sekarang kami memikirkan Le Mans (MotoGP Prancis) dan berusaha lebih baik di sana, sudah cepat sejak Jumat," urai Rossi. 

"Kami harus memastikan sedikit lebih kompetitif di sana," sambung Valentino Rossi. 

 

Lanjutkan Membaca ↓