Komponen Motornya Dicuri Marshall, Alex Rins Tanggapi Santai

Oleh Hesti Puji Lestari pada 07 Mei 2019, 22:40 WIB
Alex Rins

Bola.com, Jerez - Pembalap SuzukiAlex Rins, kembali menyedot perhatian setelah finis kedua pada balapan MotoGP Jerez, Minggu (5/5/2019). Namun, bukan hanya prestasi di lintasan yang membuat rider berusia 24 tahun ini ramai diperbincangkan.

Rins mendapat sorotan karena sikap tenangnya setelah mengetahui salah seorang petugas balap (Marshall) Sirkuit Jerez mengambil komponen motornya. Dilansir dari unggahan Twitter @Formula1_MotoGP, seorang marshal terekam mencuri penutup wadah minyak rem saat memegangi motor Rins, Suzuki GSX RR, yang diparkir di pinggir trek.

Alex Rins malah menanggapi kelakuan pencuri tersebut dengan guyonan. Rider asal Spanyol ini menyatakan akan membeli suku cadang tersebut jika nanti melihatnya di situs jual beli barang bekas Spanyol bernama Wallapop.

“Saya yakin sudah beredar di Wallapop dan dia meminta harga 1.000 Euro (setara Rp 16 juta), jika saya melihat ada yang menjualnya di Internet, saya akan membelinya untuk ditukar dengan pelindung lutut,” tutur Alex Rins seperti dikutip dari Motorsport.com.

Menurut informasi yang beredar, marshall yang mencuri komponen kendaraan Rins tersebut sudah teridentifikasi. Pria tersebut telah meminta maaf dan mengembalikan barang yang dicurinya kepada tim Suzuki Ecstar.

Sementara itu, Alex Rins kini sedang mempersiapkan diri menghadapi balapan MotoGP berikutnya di Sirkuit Le Mans, Prancis. Kabarnya, karakter sirkuit tersebut sangat cocok dengan motor GSX-RR milik Rins.