Lorenzo Belum Bertaji di Repsol Honda, Max Biaggi Beri Pembelaan

Oleh Yus Mei Sawitri pada 11 Mei 2019, 15:30 WIB
Jorge Lorenzo

Bola.com, Le Mans - Pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, jadi sorotan karena belum juga bertaji di klub barunya, Repsol Honda. Melihat Lorenzo dihujani kritik, mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi, memberikan pembelaan. 

Biaggi mengatakan Lorenzo hanya butuh waktu untuk beradaptasi dengan Honda dan memperlihatkan kualitasnya. 

"Mengesampingkan persahabatan antara dia dan saya, rasanya sulit dipercaya menantang pembalap juara seperti dirinya yang telah memenangi banyak hal, dan dia memiliki keberanian untuk meninggalkan Yamaha yang saat itu punya motor tangguh," kata Biaggi di laman Facebook miliknya, seperti dilansir Speedweek, Jumat (10/5/2019). 

Lorenzo juga berjuang keras dan kesulitan selama dua musim memperkuat Ducati, setelah meninggalkan Yamaha. Namun, pada akhirnya dia mengucapkan selamat tinggal kepada Ducati dengan mempersembahkan tiga kemenangan. 

"Jorge mengendarai tiga motor berbeda dalam empat tahun terakhir. Ketiga pabrikan itu tak sekadar berbed tapi juga punya filosofi masing-masing seperti mesin dan perangkat elektronika. Tak mudah, benar-benar tak mudah," urai Biaggi. 

"Saya yakin dia hanya butuh waktu. Jorge bekerja sangat keras untuk menemukan feeling yang dibutuhkan untuk mencapai performa maksimal. Itu dibuktikan saat tes Jerez pada Senin (6/5/2019) dan dia melahap hampir 100 lap. Honda dan Jorge ingin mencapai tujuan yang sama. Mereka akan melakukannya," imbuh pria asal Italia tersebut. 

Dalam empat seri pertama di Repsol Honda, Jorge Lorenzo memang belum menggigit. Dia kini masih tercecer di peringkat keempat klasemen pembalap MotoGP 2019.