Bos Petronas Yamaha SRT Mengungkap Resep Performa Impresif Quartararo

Oleh Yus Mei Sawitri pada 14 Mei 2019, 19:15 WIB
Fabio Quartararo

Bola.com, Le Mans - Manajer Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, mengaku bangga timnya punya insting brilian sehingga memutuskan menggaet Fabio Quartararo sebagai pembalap musim ini. Pembalap Prancis itu telah membuktikan kualitasnya dengan memecahkan rekor pada kualifikasi MotoGP Jerez pekan lalu. 

Quartararo memecahkan rekor sebagai pembalap termuda yang merebut pole di MotoGP. Pole bersejarah tersebut memang tidak mengantarnya menjuarai MotoGP Jerez karena motornya bermasalah sehingga gagal finis saat balapan. 

Namun, sejauh ini pembalap berjuluk El Diablo itu menempati posisi ke-13 di klasemen sementara MotoGP 2019, dengan raihan 17 poin. Di antara empat rookie lain, Quarataro masih yang terbaik. 

"Jangan tanya saya mengapa kami punya Fabio di daftar. Kami hanya melihat dia memiliki banyak potensi. Kami membicarakannya secara internal di dalam tim," kata Zeelenberg, seperti dilansir Speedweek, Selasa (14/5/2019). 

"Tapi, kadangkala Anda tahu apa yang Anda inginkan dan Anda tak bisa menjelaskan mengapa. Satu hal yang bisa saya katakan sekarang, kami bangga telah membuat keputusan soal Fabio," imbuh pria asal Belanda tersebut. 

Lalu apa resep Quartararo bisa tampil mengesankan di MotoGP sejauh ini?

"Fabio masih muda. Dia ingin bersenang-senang dan belum punya banyak pengalaman. Fabio Quartararo melakukan segalanya berdasarkan feeling (insting). Dia masih belum tahu seberapa buruk atau bagus dari sebuah motor MotoGP," ujar Zeelenberg.