Incar Kemenangan ke-300, Marquez Tak Didukung Statistik Mentereng di MotoGP Prancis

Oleh Yus Mei Sawitri pada 14 Mei 2019, 21:00 WIB
Marc Marquez

Bola.com, Le Mans - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpeluang mengukir kemenangan ke-300 di ajang MotoGP pada akhir pekan ini. Setelah menang superior di Jerez, Baby Alien juga difavoritkan bakal menjuarai MotoGP Prancis, di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019). 

Sepanjang empat seri pada awal musim ini, Marquez sudah dua kali menang, di Argentina dan Jerez. Namun, rekornya di MotoGP Prancis tak mentereng. 

Baby Alien baru dua kali juara di MotoGP Prancis sejak promosi ke kelas premier pada 2013. Kemenangan itu diraihnya pada 2014 dan 2018. 

"Kami menikmati akhir pekan yang perkasa di Jerez dan juga tes yang produktif. Tapi, ini MotoGP dan kami harus terus bekerja. Di antara dua balapan, saya masih bisa sedikit bersantai di F1 dan juga di pertandingan Leipzig melawan Bayern Munchen," kata Marquez, seperti dilansir Crash, Selasa (14/5/2019). 

"Le Mans bisa menjadi balapan yang sulit, terutama dengan cuacanya. Jadi, kami harus bersiap dengan kondisi apa pun. Tahun lalu saya menang, tapi kami selalu menghadapi banyak lawan," imbuh Baby Alien. 

Marc Marquez menyambut MotoGP Prancis dengan menempati puncak klasemen MotoGP 2019. Dia unggul satu poin atas pembalap Suzuki, Alex Rins, yang menempati posisi kedua.