Quartararo Termotivasi Sekaligus Tertekan Hadapi MotoGP Prancis

Oleh Yus Mei Sawitri pada 15 Mei 2019, 10:45 WIB
Fabio Quartararo

Bola.com, Le Mans - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku perasaannya campur aduk menjelang balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019). Dia mengaku sangat bersemangat, tapi di saat bersamaan juga lebih stress. 

MotoGP Prancis menjadi event spesial bagi Quartararo, karena akan tampil di kandangnya sendiri. Dia jelas akan mendapat dukungan besar dari suporter tuan rumah. Harapan fans di Le Mans jelas meningkat setelah Quartararo secara mengejutkan merebut pole di Jerez, sempat melaju di posisi kedua saat balapan, tapi gagal finis karena motornya bermasalah. 

"Bakal banyak fans di MotoGP Prancis. Itu akan menjadi motivasi ekstra. Namun, itu juga menambah stress dan tekanan karena menjadi balapan kandang," kata Quartararo, seperti dilansir Crash, Selasa (14/5/2019). 

Setelah gagal finis di MotoGP Jerez pekan lalu, Quartararo mendapatkan momen positif sehari berselang. Dia berhasil mencatat lap tercepat pada tes MotoGP Jerez. Hasil itu menambah kepercayaan dirinya menjelang balapan di Le Mans. 

"Kami hanya bisa mengambil kesimpulan positif dari Jerez. Kami meraih pole, kami bertarung memperebutkan podium, dan pada Senin kami tercepat saat tes, serta saat itu kami mencoba banyak hal untuk balapan selanjutnya," urai pembalap berusia 20 tahun itu. 

"Bagus bisa pergi ke Le Mans setelah akhir pekan yang hebat di Jerez. Ada motivasi ekstra dan tekanan. Tapi, akan bagus membalap dengan didukung fans," ujar Quartararo.

"Saya rasa Yamaha TZR-M1 akan cocok dengan Le Mans, karena dalam beberapa tahun terakhir Yamaha bagus di sana. Saya yakin kami bisa meraih hasil bagus. Kami akan melakukan yang terbaik dan bekerja sama seperti di Jerez. Saya tak sabar menunggu balapan itu," tegas Fabio Quartararo