Cerita Marquez yang Memilih Tak Bergaya Hidup Mewah bak Selebritas

Oleh Yus Mei Sawitri pada 15 Mei 2019, 15:15 WIB
Marc Marquez, MotoGP Jerez

Bola.com, Le Mans - Pembalap MotoGP, Marc Marquez, kini sudah menjelma menjadi salah satu icon olahraga dunia. Semua itu tak lepas dari prestasinya di lintasan yang menorehkan tujuh gelar juara dunia, lima di antaranya di kelas MotoGP. 

Seperti dilansir Speedweek, Rabu (15/5/2019), kepopuleran itu tak membuat Marquez berubah 180 derajat. Dia tak bergaya hidup jet-set seperti sebagian selebritas. Pembalap asal Spanyol itu tetap rendah hati, tak punya jet pribadi, maupun properti mewah-mewah lainnya. 

Marc Marquez juga dikenal sangat ramah dengan fansnya, baik di media sosial maupun ketika bertemu langsung. Ketenaran tak membuatnya menjadi arogan atau menjaga jarak. 

Dua tahun lalu, banyak orang bertanya-tanya apakah Marquez akan pindah ke Andorra yang merupakan surganya pajak. Namun, Marquez tetap bertahan di Cervera, Spanyol, kendati penghasilannya harus dipotong pajak senilai 55 persen.  

"Saya tak protes tentang status selebritas saya. Kadang terasa berat. Tapi, kadang Anda mendapat keuntungan," kata Marquez. 

"Saya masih tinggal di kampung halaman tempat saya lahir. Teman saya tetap sama seperti sebelumnya, serta ada keluarga di sana. Saya masih tetap normal," imbuh dia. 

Marquez mengaku kadang ingin hidup normal, tak seperti pembalap terkenal. Namun, terkadang dia menilai status selebritas juga bisa berguna. 

"Di sisi lain, sesekali Anda mengamati bahwa Anda bisa menginspirasi fans. Saya bersyukur dengan hal. Saya memiliki banyak follower. Itu menyenangkan," kata Marc Marquez.