Sukses


2 Alasan Rossi Yakin Bisa Raih Podium di MotoGP Prancis

Bola.com, Le Mans - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan ingin kembali ke podium pada MotoGP Prancis 2019, Minggu (19/5/2019). Menurut Rossi, ada dua alasan yang membuatnya optimistis bisa masuk tiga besar pada balapan di Sirkuit Le Mans tersebut. 

Dari empat balapan pertama musim ini, Rossi dua kali naik podium, saat jadi runner up di MotoGP Argentina dan Austin. Namun, catatan apik itu gagal berlanjut pada MotoGP Jerez. The Doctor hanya finis di posisi keenam. 

Rossi ingin kembali ke jalur yang benar untuk menjaga kans dalam pacuan juara dunia MotoGP 2019. Kepercayaan dirinya bisa kembali naik podium mengapung setelah menjalani tes MotoGP di Jerez, Senin (6/5/2019) pekan lalu. 

"Tes Jerez membawa pandangan-pandangan positif bagi kami. Kami juga mencoba beberapa komponen untuk sesi latihan bebas di Prancis," kata Rossi, seperti dilansir Speedweek, Kamis (16/5/2019). 

Apa alasan Rossi optimistis naik podium di MotoGP Prancis? 

"(Yang pertama) Le Mans adalah trek yang saya sukai. Selain itu, Yamaha selalu kompetitif di sana dalam kondisi normal. Target saya bekerja sejak hari pertama dengan penuh konsentrasi dan melaju secepat mungkin," kata Rossi. 

"Tahu lalu kami mencapai kecepatan yang bagus dan finis ketiga. Saya berharap kondisi di Prancis tetap stabil sepanjang akhir pekan balapan, yang sangat penting supaya kami mencapai potensi maksimal. Saya ingin kembali ke podium. Saya dan tim akan melakukan yang terbaik," imbuh Valentino Rossi

 

 

2 dari 2 halaman

Rekam Jejak di MotoGP Prancis

Rekam jejak Rossi di MotoGP Prancis cukup menjanjikan. Sepanjang kariernya, dia tiga kali menjadi juara di sana, yaitu pada 2002, 2005, dan 2008. 

Pembalap asal Italia tersebut juga enam kali menjadi runner-u, tepatnya pada 2003, 2010, 2012, 2014, 2015 dan 2016. Rossi empat kali naik podium ketiga, yaitu pada 2000, 2001, 2011, dan 2018.

Rossi butuh naik podium untuk menjaga kansnya dalam persaingan perebutan gelar juara dunia musim ini. Pembalap berusia 40 tahun itu menempati peringkat keempat di klasemen sementara MotoGP 2019. Dia terpaut sembilan poin dari peringkat teratas yang ditempati Marc Marquez. 

Video Populer

Foto Populer