Dovizioso Sebut Pacuan Juara Dunia MotoGP 2019 Makin Terbuka

Oleh Yus Mei Sawitri pada 17 Mei 2019, 16:45 WIB
Andrea Dovizioso

Bola.com, Le Mans - Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, meyakini peluangnya merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2019 cukup kuat karena performa Ducati menjanjikan. Tetapi, pembalap Italia itu juga mengakui perebutan gelar musim ini semakin terbuka dan ketat. 

Ketatnya persaingan musim ini dibuktikan hasil balapan pada empat seri pertama. Beberapa pebalap berbeda bergantian memperebutkan posisi terdepan dan selalu finis dengan margin yang cukup sempit. Empat besar klasemen pebalap juga hanya dipisahkan rentang 9 poin.

"Situasi persaingan kali ini berjalan baik dan benar-benar terbuka. Seperti yang sudah saya katakan selama beberapa tahun terakhir, ada lebih banyak pertarungan. Ini memang masih awal musim, jadi apa pun bisa terjadi. Tapi, saya ingin tampil lebih baik dan ikut memperebutkan gelar dunia," ujar Dovizioso, seperti dilansir Crash, Kamis (16/5/2019). 

Pada balapan MotoGP Jerez, Spanyol, dua pekan lalu, Dovizioso finis keempat. Hasil tersebut dinilai cukup baik mengingat Jerez biasanya tak cocok dengan Ducati. Ia berharap bisa meraih hasil yang lebih baik lagi pada MotoGP Prancis, di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019). 

Harapan Dovizioso ini didasari dua faktor, yang pertama adalah peningkatan performa Desmosedici. Sementara yang kedua adalah fakta dirinya mampu tampil kompetitif tahun lalu, meski terjatuh saat memimpin balapan.

"Saya senang berada di Le Mans, trek yang biasanya bersahabat dengan saya. Tahun lalu kecepatan kami baik, jadi saya berharap bisa cepat, lebih cepat daripada di Jerez. Tapi kami semua tahu kompetitor kami agak berbeda musim ini," ungkap Andrea Dovizioso

2 of 2

Antisipasi Cuaca Tak Menentu

Di lain sisi, rider berusia 33 tahun ini mengaku harus melaju cepat sejak sesi latihan perdana, apalagi prediksi cuaca menyatakan kondisi di Le Mans tak menentu.

"Saya rasa akan ada lebih banyak pebalap memperebutkan posisi teratas dalam sesi latihan, sangat penting untuk menjadi salah satunya. Apalagi cuaca Le Mans kali ini bakal tak stabil, jadi apa pun bisa terjadi dan kami harus bersiap. Saya rasa kami bisa kembali naik podium, serta memperebutkan kemenangan," kata Dovi.

Saat ini Dovizioso duduk di peringkat ketiga pada klasemen pebalap dengan koleksi 67 poin, tertinggal tiga poin dari Marc Marquez dan satu poin dari Alex Rins. Ia juga hanya unggul dua poin atas Valentino Rossi yang ada di peringkat keempat.

Sumber: Bola.net 

Lanjutkan Membaca ↓