Marc Marquez Dijagokan Bakal Pecahkan Rekor Angel Nieto

Oleh Yus Mei Sawitri pada 24 Mei 2019, 08:40 WIB
Marc Marquez

Bola.com, Cervera - Prestasi Marc Marquez di kancah balap motor dunia benar-benar membuat sang ayah, Julia Marquez, bangga. Sang ayah yakin Marquez akan terus menuai kesuksesan, bahkan menyamai rekor pembalap legendaris Spanyol, Angel Nieto. 

Bukti teranyar kualitas Marquez tersaji pada MotoGP Prancis, di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019). Pembalap berjuluk Baby Alien tersebut berhasil naik podium utama, yang ketiga sepanjang musim ini. Total, Marquez telah membukukan 73 kemenangan di ajang Grand Prix. 

Marquez berada di urutan kelima daftar pembalap dengan kemenangan terbanyak di kancah grand prix. Di atasnya berturut-turut dari posisi pertama hingga keempat ditempati Giacomo Agostini (122), Valentino Rossi (115), Angel Nieto (90), dan Mike Hailwood (76). 

Sebagai pembalap asal Spanyol, Marquez jelas tak bisa melepaskan diri dari sosok pembalap legendaris asal negara tersebut, Angel Nieto. Dengan usia yang masih muda, Marquez diyakini bisa memecahkan rekor kemenangan milik sang legenda, yaitu 90 kali.

Marquez masih terpaut 17 kemenangan dari Nieto. Namun, dengan usia yang masih 26 tahun, dia diyakini bisa melampaui rekor Nieto. Salah satu orang yang yakin dengan kans Marquez adalah sang ayah. 

"Saya rasa dengan usianya yang masih muda, ada kemungkinan (mengalahkan rekor Nieto)," kata Julia Marquez, seperti dilansir Tuttomoriweb, Jumat (24/5/2019). 

"Dia masih punya masa depan panjang dan jika semuanya berjalan bagus, dia bisa melakukannya. Saya tak tahu batas dia," imbuh sang ayah tentang masa depan Marc Marquez

 

2 of 2

Catatan Jumlah Gelar Juara Dunia

Nieto bukan hanya mengantongi 90 kemenangan. Dia juga tercatat mengoleksi 13 gelar juara dunia di ajang grand prix, dari berbagai kelas. 

Rekor tersebut juga bukan tak mungkin bisa dipecahkan Marc Marquez. Sejauh ini, pembalap Spanyol itu sudah mengantongi tujuh kemenangan. 

Musim ini koleksi gelar juara dunia Marquez sangat mungkin bertambah. Dia sangat difavoritkan mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Hingga seri kelima, Marquez bercokol di puncak klasemen sementara MotoGP 2019. Dia unggul delapan poin atas peringkat kedua yang ditempati pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.  

 

 

Lanjutkan Membaca ↓