Manajer Repsol Honda Beri Dukungan Penuh kepada Jorge Lorenzo

Oleh Yus Mei Sawitri pada 25 Mei 2019, 11:05 WIB
Jorge Lorenzo

Bola.com, Le Mans - Jorge Lorenzo masih mendapat dukungan penuh dari Honda meskipun menjalani debut buruk di tim tersebut. Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, menegaskan tim akan membantu Lorenzo mencapai performa terbaik pada musim ini. 

Hingga seri kelima MotoGP 2019, Lorenzo baru mengoleksi 16 poin. Dia terpaut jauh dari rekan setimnya, Marc Marquez, yang mengoleksi 95 poin. Margin 79 poin jelas perbedaan yang sangat signifikan. X-Fuera belum menunjukkan potensi dari pembalap yang sudah mengantongi tiga gelar juara dunia MotoGP.     

Lorenzo sempat diharapkan menemukan titik balik pada MotoGP Prancis, Minggu (19/5/2019), karena punya rekor apik di Sirkuit Le Mans. Namun, lagi-lagi Lorenzo gagal bersinar dan hanya finis di posisi ke-11. 

Kritikan terus mengarah kepadanya. Bahkan, media Spanyol AS mengapungkan rumor Honda bisa saja mendepak Lorenzo lebih dini. Semua spekulasi negatif tersebut langsung ditepis Puig.

"Jika Anda melihat hasilnya (di MotoGP Prancis), maka itu bukan lompatan ke level yang kami harapkan. Itu sangat jelas, dia dan kami mengetahuinya," kata Puig, seperti dilansir Tuttomoriweb, Sabtu (25/5/2019). 

"Dia tak beruntung pada awal musim karena beberapa kali terjatuh, sebelum musim dimulai dan kemudian di Qatar. Itu bukan start yang mudah," imbuh pria asal Catalan itu, mengomentari kiprah Jorge Lorenzo.  

 

2 of 2

Belum Kehilangan Kepercayaan

Alberto Puig belum kehilangan kepercayaan terhadap mantan pembalap Yamaha dan Ducati tersebut. Dia yakin Lorenzo bakal bangkit pada musim ini. 

"Hasilnya memang belum datang. Tapi, bukan berarti hasil bagus tak akan datang," kata Puig. 

"Ketika kami memutuskan merekrut Jorge kami yakin dengan potensinya, pengalamannya dan sejarahnya, dan gelar juara dunianya. Kami akan mendukungnya mencapai level maksimal. Kami berharap dia punya keberanian untuk bertarung dan menjadi salah satu pembalap yang kami yakini bisa melakoninya," imbuh Puig. 

 

Lanjutkan Membaca ↓