Sukses


Kaget Gantikan Ai Ogura di Moto3 Italia, Gerry Salim Pasang Target Khusus

Bola.com, Barcelona - Pembalap Indonesia binaan Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, mengaku tak menyangka ditunjuk menggantikan rider Honda Team Asia, Ai Ogura, untuk turun pada Grand Prix Moto3 Italia, di Sirkuit Mugelllo, Minggu (2/6/2019). 

Ai Ogura absen pada seri Moto3 Italia karena mengalami cedera pada balapan sebelumnya di Le Mans, Prancis. Dia naik operasi untuk memulihkan cedera tangannya. Honda Team Asia kemudian memutuskan mendapuk Gerry sebagai pengganti Ogura. 

"Saya baru diberi tahu oleh Honda Team Asia dan Astra Honda Racing Team pada Selasa (21/5/2019). Kaget juga dapat kesempatan itu. Apalagi saya terima teleponnya saat baru bangun tidur," kata Gerry di Barcelona, ketika dihubungi Bola.com melalui telepon, Sabtu (25/5/2019). 

"Tim Honda Team Asia tidak memberi tahu alasan menunjuk saya sebagai pengganti Ogura. Hanya diberi tahu bakal turun. Saya hanya menggantikan Ogura untuk satu seri di Italia," imbuh pembalap yang kini berkiprah di ajang CEV Moto2 European Championship itu. 

Meskipun kaget, Gerry Salim mengaku rileks dengan tantangan baru tersebut. Ini akan menjadi kesempatan pertamanya berlaga di ajang Grand Prix. Dia bahkan tak ragu mematok target pribadi. 

"Dari Honda Team Asia tidak ada target khusus. Tapi saya ingin nanti ada di rombongan depan finisnya. Semoga bisa dapat poin," ujar Gerry Salim. 

Sehari setelah diberi tahu akan turun di Moto3 Italia, Gerry langsung beruji coba dengan motor Ogura di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Dia melahap 100 lap selama sehari dengan menggeber motor Honda NSF250RR. 

Tes tersebut dibutuhkan untuk proses adaptasi dengan motor barunya. Dia mengaku tak terlalu kaget dengan motor itu karena hampir sama dengan yang dipakainya di ajang CEV Moto3 Junior Championship pada musim lalu. 

"Saya juga sudah pernah menjajal Sirkuit Mugello, saat event Red Bull Rookies Cup. Sirkuitnya cocok dengan karakter saya, karena banyak high speed corner dan trek lurus yang panjang," urai Gerry Salim. 

Tahun ini, Gerry Salim sedang konsisten berlaga di kejuaraan CEV International kelas Moto2 European Championship dengan aksi balap yang kompetitif di setiap balapan.

 

 

2 dari 2 halaman

AHM Dukung Penuh

GM Marketing Planning and Analysis Astra Honda Motor (AHM), A. Indraputra, mengatakan siap mendukung penuh pebalap Astra Honda Racing Team untuk tampil maksimal di GP Moto3. Hal ini menjadi bagian dari komitmen program pembinaan balap AHM demi mengejar mimpi prestasi putra bangsa di dunia balap. 

"Gerry sudah ditempa dengan proses pembinaan balap berjenjang AHM yang sangat ketat. Ini kesempatan berharga dan membanggakan bangsa. Mohon dukungan masyarakat agar pebalap muda Indonesia ini meraih prestasi maksimal,” kata Indraputra, melalui rilis yang diterima Bola.com. 

Gerry Salim adalah salah satu angkatan awal pembalap binaan Astra Honda Racing School, yang disiapkan AHM untuk menempa talenta pebalap belia Indonesia. Sejak dibina, deretan prestasi Gerry luar biasa. Dia sudah menjadi Runner Up Asia Dream Cup pada 2013. Berbagai prestasi di tingkat Asia juga sudah digenggamnya, termasuk menjadi kampiun pada ajang Asia Road Racing Championship 2017.

Saat ini, Gerry menduduki posisi ke-13 pada klasemen sementara CEV Moto2 European Championship dengan total 10 poin bersama Astra Honda Racing Team. Kesempatan Gerry menambah pundi-pundi poin masih terbuka lebar, karena ajang tersebut masih menyisakan tujuh balapan hingga musim berakhir.

 

Video Populer

Foto Populer