Sukses


Gerry Salim Berharap Rambah Grand Prix Moto2 pada Tahun Depan

Bola.com, Barcelona - Pembalap Indonesia yang bernaung di bawah Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, mendapat kesempatan istimewa turun pada Grand Prix Moto3 Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2019). Dia berharap momen itu menjadi batu loncatan berkiprah di kancah Moto2 tahun depan. 

Gerry tampil di Moto3 Italia untuk menggantikan pembalap Honda Team Asia, Ai Ogura, yang sedang cedera. Ogura baru saja menjalani operasi untuk memulihkan cedera di tangan kanannya karena mengalami crash pada Moto3 Prancis pekan lalu. 

Kesempatan langka itu akan dimanfaatkan dengan maksimal oleh pembalap asal Surabaya tersebut. Apalagi, ini menjadi momen pertama Gerry mencicipi balapan Grand Prix. 

"Tidak ada target apa-apa dari Honda Team Asia. Tapi, saya ingin memberikan yang terbaik. Harapannya supaya mendapat kesempatan lagi, kalau tidak tahun ini atau tahun depan," kata Gerry di Barcelona, saat dihubungi Bola.com, Sabtu (25/5/2019). 

Namun, Gerry ingin tahun depan bukan turun di ajang Moto3 di Grand Prix. Dia mengincar bertarung di kelas Moto2. Apalagi saat ini dia juga sedang berkiprah di kancah CEV Moto2 European Championship.

"Saya berharap tahun depan kalau bisa tampil di Grand Prix Moto2. Jadi, saya ingin tampil sebaik-baiknya pada CEV tahun ini supaya hasilnya maksimal," ujar Gerry.  

Di ajang Moto2 saat ini ada pembalap Indonesia yang juga alumnus AHRT, Dimas Ekky Pratama. Dia menjadi pembalap di Honda Team Asia kelas Moto2. 

Gerry Salim menegaskan saat ini fokus utamanya mempersiapkan diri menghadapi balapan Moto3 Italia. Dia akan sudah menjajal motor yang akan dipakainya dengan melahap tes sebanyak 100 lap di Catalunya, Barcelona. Rencananya dia bertolak ke Mugello pada Rabu (29/5/2019). 

 

 

Video Populer

Foto Populer