Sukses


Belum Sepadan dengan Marquez, Dovizioso Kritisi Performa Motor Ducati

Bola.com, Mugello - Balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello dinilai bisa jadi titik balik pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, untuk kembali naik podium utama. Namun, Dovi masih menyimpan ketidakpuasan karena performa motornya masih kalah dibanding tunggangan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.       

Pada balapan MotoGP Prancis pekan lalu Dovizioso hanya menempati posisi kedua. Podium utama lagi-lagi ditempati Marquez, yang membukukan kemenangan ketiga pada musim ini. 

"Saya puas dengan posisi kedua di Le Mans karena itu hal terbaik yang bisa saya lakukan. Tapi, kami tak puas karena kami ingin bersaing dengan Marc," kata Dovizioso, seperti dilansir Tuttomoriweb, Selasa (28/5/2019). 

"Dia saat ini punya sedikit hal lebih pada saat ini. Dia mengatur dirinya lebih bagus dari semua orang, karena bisa menangani semua balapan kecuali yang pertama di Qatar. Jadi, ini tak cukup bagi kami," imbuh dia. 

Dovizioso ingin menjadikan MotoGP Italia sebagai titik balik baginya musim ini. Namun, dia mengklaim kemenangan saja tak akan cukup bagi Ducati,. 

"Mugello adalah lintasan di mana kami bisa melaju sangat kuat dan mungkin lebih kompetitif. Meskipun saya perkirakan Yamaha juga kencang dan Marc akan melakukan segalanya untuk menang," ujar Dovizioso.  

"Mugello penting, tapi kami harus membuat langkah maju dalam hal kecepatan, karena meskipun menang di Mugello dan jika tak membuat langkah maju, maka kami tak dapat bersaing (dengan Marquez)," imbuh pembalap asal Italia tersebut. 

Hingga seri kelima, Marc Marquez masih kukuh di puncak klasemen MotoGP 2019. Dia unggul delapan poin atas Andrea Dovizioso yang menempati posisi kedua. 

 

Video Populer

Foto Populer