2 Kesulitan yang Menanti Valentino Rossi pada MotoGP Italia

Oleh Yus Mei Sawitri pada 29 Mei 2019, 21:30 WIB
Valentino Rossi

Bola.com, Mugello - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, antusias menyambut balapan kandang MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2019). Meski antusias, The Doctor mengakui persaingan di Mugello tak pernah mudah karena semua pembalap bisa melaju kencang dan terdapat trek lurus yang sangat panjang. 

Sirkuit Mugello terdiri atas perpaduan tikungan cepat dan lambat, serta lintasan lurus yang panjang. Karakteristik sirkuit yang punya trek lurus panjang itu menambah masalah bagi The Doctor, yang dipastikan bakal mendapat dukungan masif dari fans di Mugello. 

"Mugello salah satu sirkuit terindah di dunia. Saya sangat menyukai lintasan ini. Tapi, balapan bakal berat karena semua pembalap di sini sangat cepat," kata Rossi, seperti dilansir Speedweek, Rabu (29/5/2019). 

"Saya rasa kami lebih cepat daripada di Le Mans. Tapi, di Mugello ada lintasan lurus yang sangat panjang, jelas itu titik kelemahan kami," imbuh The Doctor.  

Meski punya dua tantangan besar di Mugello, Rossi meyakini masih mampu tampil kompetitif. Apalagi, dia akan mendapat suntikan motivasi dari fans setianya 

"Saya rasa jika kami bisa melakukan tugas dengan baik, maka kami bisa mempertahankan diri," tegas Valentino Rossi

 

2 of 2

Berusaha Kompetitif

Valentino Rossi pernah mengoleksi rekor yang mengilap di Mugello. Pembalap berusia 40 tahun itu pernah meraih tujuh kemenangan beruntun di MotoGP Italia sejak 2002 hingga 2008. 

Namun, sudah lama dia tak lagi naik podium utama, tepatnya hampir selama 11 tahun. Catatan itu menjadi tantangan yang harus dihadapinya. 

"Kami harus berusaha kompetitif dan memberikan segalanya. Ini akhir pekan yang sangat spesial dan juga balapan istimewa untuk semua pembalap Italia. Atmosfernya sangat spesial," ujar Valentino Rossi. 

 

Lanjutkan Membaca ↓