Dovizioso Yakin Ducati Hatrrick Kemenangan di MotoGP Italia

Oleh Yus Mei Sawitri pada 31 Mei 2019, 21:15 WIB
Aksi Pembalap Andrea Dovizioso Juara MotoGP San Marino

Bola.com, Mugello - Kepercayaan diri tinggi diungkapkan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, menjelang balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2019). Dia yakin Ducati bakal mengukir hattrick di MotoGP Italia. 

Balapan dua musim terakhir di MotoGP Italia dimenangi pembalap Ducati. Pada 2017 balapan dijuarai Dovizioso, sedangkan Jorge Lorenzo naik podium tertinggi pada musim lalu. MotoGP Italia 2018 sempurna bagi Ducati karena Dovi merebut posisi runner-up.  

Meski percaya diri, Dovi menyadari ancaman dari rival-rivalnya semakin berat. Sejauh ini keunggulan Ducati di Mugello terletak pada kecepatan di trek lurus. Mugello memiliki lintasan lurus sangat panjang, sehingga bisa jadi titik kelebihan Ducati.  

"Tentu saja itu jadi target kami pada akhir pekan (menang). Pada dua tahun terakhir kami melakukan sesuatu yang sangat bagus. Saya rasa Ducati bisa kompetitif di sini pada akhir pekan ini. Tapi, saya juga memprediksi persaingan lebih ketat tahun ini, (Alex) Rins, Yamaha, Marc (Marquez). Banyak pembalap yang mampu bertarung memperebutkan podium dan kemenangan," kata Dovizioso, seperti dilansir Crash, Jumat (31/5/2019). 

"Kami masih harus memperbaiki beberapa hal, tapi semua orang memprediksi kemenangan Ducati. Kami harus cerdas dan meraup hasil maksimal," imbuh pembalap Italia tersebut. 

Balapan MotoGP Italia akan menjadi momen spesial bagi Dovizioso. Dia akan menjalani balapan ke-300 sepanjang kariernya di MotoGP. 

Momen istimewa tersebut jelas ingin diwarnai dengan hasil maksimal oleh Andrea Dovizioso. Kemenangan akan terasa indah bagi Dovizioso karena diraih di balapan kandangnya.