Sukses


Valentino Rossi Pakai Helm Spesial untuk MotoGP Italia 2019

Mugello - Valentino Rossi punya tradisi mengenakan helm spesial pada balapan kandang di MotoGP Italia. Kali ini, The Doctor mengenakan pelindung kepala dengan desain bendera negara kelahiran.

Rossi sudah mengenakan pelindung kepala yang hanya dikenakannya pada MotoGP Italia itu mulai sesi latihan bebas ketiga (FP3), Sabtu (1/6/2019). Memiliki efek cat air, helm tersebut dipastikan membuat Rossi tambah keren ketika memacu Yamaha YZR-M1.

Rossi bekerja sama dengan desainer asal Italia, Aldo Drudi, hampir setiap tahun untuk menciptakan helm istimewa pada balapan di kampung halaman.

Sayang, helm anyar itu tidak memengaruhi kinerja Rossi pada sesi latihan bebas ketiga tersebut. Dia hanya menempati posisi ke-13. Catatan waktunya berselisih 0,844 detik dari Petrucci yang menjadi pembalap tercepat. Rossi gagal lolos langsung ke Q2 (kualifikasi kedua). 

Performa Rossi tak membaik pada sesi kualifikasi. Dia gagal lolos ke kualifikasi kedua, sehingga terpaksa start dari posisi ke-18 pada balapan MotoGP Italia, di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2019). 

Pole pada MotoGP Italia kali ini direbut pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Adapun posisi kedua dan ketiga ditempati Fabio Quartararo dan Danilo Petrucci.  

Valentino Rossi memiliki rekor bagus di MotoGP Italia. Dia sempat memenangkan tujuh balapan beruntun pada periode 2002-2008. Namun, setelah itu kinerjanya menurun. Capaian maksimalnya adalah menempati podium tiga pada 2014, 2015, dan 2018.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer