Rebut Pole, Marquez Enggan Sesumbar Hadapi MotoGP Italia

Oleh Yus Mei Sawitri pada 02 Jun 2019, 09:15 WIB
Marc Marquez Rajai Sirkuit Le Mans

Bola.com, Mugello - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, membuka kans membukukan kemenangan keempat musim ini setelah memastikan start terdepan pada balapan MotoGP Italia, di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2019). Namun, dia tak mau sesumbar karena meyakini balapan bakal berlangsung sulit. 

Kondisi Marquez sebenarnya tak terlalu prima menjelang balapan tersebut. Dia mengaku terkena flu sehingga tak bisa tampil 100 persen pada sesi latihan bebas hari pertama, Jumat (31/5/2019). 

Namun, Baby Alien mengatakan kondisinya sudah membaik. Dia siap bertarung memperebutkan kemenangan keempat pada MotoGP 2019. Apalagi, para pesaing terberatnya seperti Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, dan Alex Rins, akan start di di belakang. Dovizioso start di posisi ke-9, sedangkan Rins dan Rossi masing-masing di urutan ke-13 dan 18. 

"Saya merasa lebih baik hari ini. Pada Kamis saya merasa buruk, kemarin masih sulit, tapi hari ini lebih baik dan sepertinya lebih baik lagi pada Minggu," kata Marquez tentang kondisi kesehatannya, seperti dilansir Speedweek, Sabtu (1/6/2019). 

Meskipun kesehatannya sudah membaik, Marquez memprediksi balapan berlangsung berat. 

"Ini balapan yang panjang. (Fabio) Quartararo dan para pembalap Yamaha punya kecepatan sangat bagus, bahkan pembalap Ducati. Tapi, kami sangat dekat, nantii kita lihat saja," ungkap pembalap asal Spanyol itu.

"Sepertinya kami sedikit bermasalah di sini dibanding sirkuit lain, tapi lawan terberat kami dalam pertarungan gelar juga tak dalam kondisi tak bagus. Ini saatnya meraup poin, mengambil napas, dan memikirkan tentang juara dunia," tegas Marc Marquez.