Danilo Petrucci Tak Menyangka Bisa Menjuarai MotoGP Italia

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 02 Jun 2019, 22:25 WIB
Danilo Petrucci

Bola.com, Mugello - Pembalap Ducati, Danilo Petrucci, kehilangan kata-kata setelah keluar sebagai juara pada balapan MotoGP Italia 2019 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2018). Petrucci mengaku tak percaya bisa menjadi juara di lintasan yang dianggap terbaik di dunia itu.

Petrucci menjadi juara setelah melahap 23 lap pada MotoGP Italia dengan catatan waktu tercepat 41 menit 33,794 detik. Petrucci mengungguli Marc Marquez yang finis di belakangnya dengan selisih 0,043 detik.

"Saya tidak menyangka bisa menjadi juara di lintasan terbaik di dunia. Balapan tadi sangat fantastis," kata Petrucci seperti dikutip Crash.net, Minggu (2/6/2019).

Kemenangan ini menjadi yang pertama diraih Petrucci di MotoGP Italia. Selain itu, ini juga menjadi gelar juara pertama yang diraih pada kalender 2019.

"Saya tidak bisa menggambarkan apa yang saya rasakan. Ketika saya naik podium, baru saya menyadarinya (menjadi juara di MotoGP Italia)," tegas pembalap berusia 28 tahun itu.

Tambahan 20 poin membuat Danilo Petrucci kini menghuni peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan 82 poin. Petrucci menggeser Valentino Rossi, yang turun ke peringkat lima dengan 72 poin karena tak finis di MotoGP Italia.