Andrea Dovizioso Kecewa Hanya Meraih Podium Ketiga di MotoGP Italia

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 03 Jun 2019, 03:45 WIB
Andrea Dovizioso

Bola.com, Mugello - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, kecewa gagal meraih gelar juara di MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2019). Namun, Dovizioso bahagia karena rekan satu timnya, Danilo Petrucci, bisa menjadi juara pada balapan tersebut.

Dovizioso mengawali balapan MotoGP Italia dari grid kesembilan. Namun, sejak awal balapan Dovizioso mampu merangsek ke rombongan terdepan, yang dipimpin Marc Marquez.

Pada lap kesembilan, Dovizioso dan Petrucci berhasil menyalip Marquez. Dovizioso akhirnya membuntuti Petrucci, yang berhasil menjadi terdepan sampai lap ke-22.

Namun, satu lap menjelang finis, Dovizioso harus menerima kenyataan disalip Marc Marquez. Hingga akhir balapan, Dovizioso tak mampu mengejar Petrucci dan Marquez sehingga finis di urutan ketiga dengan selisih waktu 0,338 detik.

"Itu merupakan balapan yang sulit. Suhu lintasan sangat tinggi dan membuat semua pembalap harus berjuang," kata Dovizioso seperti dikutip Crash.net, Minggu (2/6/2019).

"Kami (tim Ducati) harus bahagia karena mampu berjuang untuk memenangi balapan. Saya memang kecewa karena hanya finis ketiga, tapi saya bahagia untuk Danilo Petrucci yang jadi juara dan untuk Ducati," tegas Dovizioso.

Andrea Dovizioso tetap mendapatkan 16 poin hasil finis di peringkat ketiga. Tambahan poin tersebut tak mengubah posisi Dovizioso di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2019 dengan jumlah 103 angka selisih 12 poin dari Marc Marquez di puncak.